Listrik Padam Di berbagai Daerah, PLN Sumut Kehilangan Pasokan 1.069 MW


439 view
Foto Dok/Eddy Irawan
Eddy Irawan
Medan (SIB)
Pada Selasa (19/1/2021), terjadi pemadaman listrik di berbagai daerah di Sumut dan kota Medan.

GM PLN Sumut Irwansyah Putra melalui Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Sumut (UIW) Eddy Irawan menjawab wartawan, Selasa sore (19/1/2021) mengatakan, pemadaman terjadi karena gangguan pada instalasi regasifikasi milik Perta Arun Gas (PAG) yang menyuplai gas untuk PLTMG Arun dan Pembangkit yang ada di UPK Belawan, Marine Vassel dan Pembangkit di Paya Pasir.

"Akibat gangguan tersebut sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara kehilangan pasokan sebesar 1.069 MegaWatt (MW)," katanya.

Dikatakannya, untuk mengurangi dampak tersebut, PLN mengoperasikan seluruh pembangkit “berbahan bakar minyak”, sehingga potensi padam dapat diminimalisir menjadi 343 MW.

Sampai berita dikirim ke redakasi, Eddy Irawan mengatakan, saat ini PLN dan Perta Arun Gas terus melakukan upaya pemulihan agar pasokan gas dapat normal kembali sehingga pembangkit “berbahan bakar gas” PLN dapat beroperasi seperti sediakala. "Daerah padam diminimalisir dan menurut PAG akan upayakan normal malam ini juga," katanya.

PLN memohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Contact Center PLN 123 (kode area_123) maupun melalui aplikasi PLN Mobil. (*)

Penulis
: Eddy Bukit
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com