Longsor Susulan di Karo Tewaskan 1 Orang


334 view
Longsor Susulan di Karo Tewaskan 1 Orang
Foto SIB/Sonry Purba
LONGSOR : Satu unit truk Cold Diesel tertimpa material longsoran di kawasan Simpang Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya di Jalan Jamin Ginting  Km 59-60 Medan-Berastagi, Selasa (12/1/2021) malam. 
Tanah Karo (SIB)
Curah hujan yang tinggi, Selasa (12/1/2021) malam, mengakibatkan longsor susulan di kawasan Simpang Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 59-60 Medan-Berastagi, sekitar pukul 22.00 WIB.

Longsor susulan tidak jauh dari Pos Polisi Simpang Daulu. Akibat longsor, satu unit mobil truk Cold Diesel BK 8440 TE tertimpa material longsoran dan kayu pohon yang tumbang. Tio Ipansyah kernet tewas dan sopir Nursusilo luka-luka dan masih mendapat perawatan di RSU Amanda. Keduanya warga Dusun VII Limau Manis, Tanjung Morawa, Deliserdang.

Pada saat kejadian, arus lalu lintas sempat macet dari Berastagi-Medan dan sebaliknya. Sat Lantas Polres Tanah Karo turun ke lokasi untuk mengantisipasi kemacetan panjang dengan melakukan sistem buka tutup satu jalur. Selanjutnya truk tersebut dievakuasi ke Pos Polisi Simpang Daulu.

Alat berat excavator dikerahkan untuk mengangkut dan membersihkan material longsoran yang menutupi sebagian badan jalan.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo Akp Agus Ita Ginting SIK kepada wartawan, Rabu (13/1/2021), membenarkan satu unit truk Cold Diesel tertimpa material longsoran dan merenggut 1 korban tewas.

"Situasi lalu lintas sudah berjalan normal diharapkan kepada pengendara dan pengguna jalan lainnya agar tetap berhatiā€"hati mengingat cuaca saat ini sedang ekstrem serta masih rawan terjadi longsor susulan dan harap tetap mengikuti arahan dan dari personrl kepolisian lalu lintas,"pungkasnya. (*).
Penulis
: Sonry Purba
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com