Masuki Masa Tenang, Bawaslu Tanjungbalai Bersihkan APK Paslon


229 view
Masuki Masa Tenang, Bawaslu Tanjungbalai Bersihkan APK Paslon
Foto SIB/Regen Silaban
TURUNKAN: APK salah satu Paslon saat diturunkan oleh Bawaslu bersama tim gabungan, memasuki masa tenang pada Pilkada Tanjungbalai tahun 2020, Minggu (6/12/2020).
Tanjungbalai (SIB)
Memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungbalai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Tanjungbalai tahun 2020.

Amatan SIB, Minggu (6/12/2020), pembersihan APK dilakukan tim yang terdiri dari komisioner Bawaslu, KPU, Satpol PP, dan TNI serta Polri dengan cara menurunkan seluruh APK yang masih terpasang di tepi jalan, posko pemenangan Paslon, kantor partai dan rumah-rumah warga berupa, spanduk, baliho, dan stiker.

Ketua Bawaslu Dedy Hendrawan saat dikonfirmasi SIB mengatakan, pembersihan dilakukan karena saat ini telah memasuki masa tenang. Dikatakannya, sebelum pembersihan dilakukan, terlebih dahulu telah disampaikan kepada masing-masing tim Paslon untuk membersihkan sendiri APK tersebut.

"Mulai hari ini tanggal 6 Desember kita memasuki masa tenang. Semua APK dibersihkan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai kesepakatan dalam rakor sebelumnya, "katanya.

Dijelaskan, pembersihan dilakukan secara serentak di 6 kecamatan se Kota Tanjungbalai. Dia menargetkan, dalam dua hari seluruh tim telah dapat menuntaskan pembersihan APK yang terpasang disemua lokasi.

"Target kita dalam dua hari selesai, tapi jika masih ada yang tertinggal, masih bisa dilanjutkan besok harinya kembali. Intinya sampai seluruh APK tidak ada lagi yang terpasang,"katanya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com