Ranperda APBD TA 2021 Disahkan

Masyarakat Berikan Apresiasi Kepada Plt Bupati Humbahas


750 view
Foto Dok/SIB
Plt Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora.
Humbahas (SIB)
Masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora yang mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pimpinan dan anggota DPRD Humbahas sehingga pembahasan dan pengesahan Ranperda APBD Humbahas TA 2021 beberapa hari lalu dapat berjalan dengan baik.

Apresiasi itu disampaikan oleh salah seorang warga Kecamatan Lintongnihuta, Henri Sihombing kepada wartawan di Doloksanggul, Selasa (1/12/2020).

Dia mengatakan, di sisa masa jabatannya yang tinggal beberapa hari lagi, Saut Simamora telah menunjukkan prestasi yang luar biasa buat masyarakat Humbahas.

Apresiasi itu lanjut dia menjelaskan, bukan tanpa alasan. Bagi dia, keberhasilan Saut dalam meyakinkan dan berkomunikasi dengan para pimpinan dan anggota dewan untuk mau mengesahkan Ranperda APBD TA 2021, salah satu bukti bahwa Saut benar-benar ingin membangun Humbahas.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Onan Ganjang, Pantas Manullang. Mantan anggota DPRD Humbahas itu juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Plt Bupati Humbahas tersebut. Menurut dia masyarakat Humbahas layak memberikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC Partai Gerindra Humbahas tersebut, karena keberhasilannya mengesahkan Ranperda APBD Humbahas TA 2021 bersama legislatif.

Sementara itu, Plt Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora ketika ditemui SIB di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, pembahasan dan pengesahan Ranperda APBD TA 2021 adalah tugas dan tanggungjawab mereka bersama DPRD Humbahas untuk masyarakat Humbahas.

Selain itu, sebagai salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Humbahas, dirinya juga memiliki tanggungjawab yang sangat besar kepada daerah itu, termasuk untuk memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di daerah itu.

“Itu adalah tugas dan tanggungjawab kami (eksekutif dan legislatif) kepada rakyat. Karena itu adalah uang rakyat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengesahkannya. Karena memang itu adalah untuk kepentingan rakyat,” ucapnya. (*)

Penulis
: Frans Simanjuntak
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com