Menderita Penyumbatan Saluran Empedu, Bayi Berusia 9 Bulan di Sergai Butuh Bantuan.


95 view
(Foto dok / Dina Mandasari)
BUTUH BANTUAN : Alwi Ramadhan, bayi berusia 9 bulan disebut menderita penyakit penyumbatan saluran empedu, butuh uluran tangan dermawan. Foto dipetik Kamis (8/4/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Alwi Ramadhan, bayi berusia 9 bulan asal Dusun V Seipriok, Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) kondisinya memprihatinkan. Perutnya, kian hari semakin membesar.

Bayi malang ini pun sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan, karena orangtuanya hidup susah. Pernah diperiksakan ke dokter, hasil diagnosa bayi disebut menderita penyumbatan saluran empedu.

Alwi lahir dari pasangan Mario Dani dan Dina Mandasari, dimana sehari-hari bekerja sebagai petani musiman.

Melalui selulernya, Dina menceritakan kepada harianSIB.com, Kamis (8/4/2021), awal mula anaknya menunjukkan tanda-tanda menderita penyakit di usia 4 bulan. Saat itu, sudah dibawa berobat ke rumah sakit umum Bhayangkari di Tebingtinggi menggunakan biaya sendiri.

"Saat itu, semua dilakukan tes sampai tes darah. Opname sekitar lima hari. Lalu kami pulang karena agak membaik. Namun, kurang lebih sepuluh hari ini terjadi pembengkakan. Pertama kuku, mata dan air kencing menguning lalu perut membengkak," tuturnya.

Ia menambahkan, pada Selasa (6/4/2021), mereka sudah membawa Alwi ke RSUD Sultan Sulaiman di Seirampah. Namun, dikarenakan keterbatasan alat medis dan biaya yang besar, maka mereka membawanya kembali pulang ke rumah.

"Kami tidak ada BPJS, padahal ditaksir biaya perobatan mencapai Rp. 30 juta. Jadi kami bingung, makanya kami pulang," ucapnya.

Saat ini, Dina menyampaikan bahwa dengan bantuan Dinas Sosial Sergai, Alwi sudah dibawa RSU Adam Malik di Medan. Namun, ia tetap berharap ada uluran tangan dermawan membantu biaya berobat anak mereka agar segera tuntas sembuh dari penyakit yang dideritanya. (*)
Penulis
: Lambok Simbolon
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com