Musda X Golkar Labuhanbatu, Andi Suhaimi Terpilih Aklamasi


602 view
Musda X Golkar Labuhanbatu, Andi Suhaimi Terpilih Aklamasi
Foto SIB/Efran Simanjuntak
TERPILIH LAGI: Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara diwakili Wakil Ketua, H Romay Noor, menyerahkan pataka Partai Golkar kepada Andi Suhaimi Dalimunthe yang terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu pada Musda X, Jumat (28/8/2020), di aula Kantor DPD Golkar Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Andi Suhaimi Dalimunte kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Labuhanbatu untuk periode 2020-2025. Andi Suhaimi terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) X DPD Partai Golkar tersebut, Jumat (28/8/2020) sore, di aula Kantor DPD Golkar, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Pencalonan Andi Suhaimi Dalimunte sempat dipersoalkan Ketua HWK Hj Ellya Rosa Siregar dan Ketua AMPI Ruben Simangunsong. Mereka mempertanyakan keabsahan Andi Suhaimi yang pernah pengurus di DPC PPP Labuhanbatu, dan meminta pimpinan sidang membatalkan pencalonan Andi. Namun pimpinan sidang menegaskan Andi Suhaimi selama 4 tahun ini telah menjadi Ketua DPD Golkar Labuhanbatu, setelah mendapat diskresi dan terpilih saat itu.

"Pada Musda IX, Andi Suhaimi sudah mendapat diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, sehingga dapat mencalon sebagai ketua dan terpilih pada Musda. Tidak ada lagi yang dipersoalkan," sebut, ketua pimpinan sidang H Asnan Said.

Mendengar penegasan pimpinan sidang, Hj Ellya Rosa dan Ruben Simangunsong walk out dari musda dan meninggalkan lokasi kantor tersebut.

Dia juga menegaskan musda keinginan DPP yang harus dihormati dan dilaksanakan. Ia memutuskan melanjutkan musda. "Jika musda ini melanggaran aturan, kami juga akan bertanggungjawab," sebutnya.

Namun karena hanya 1 calon ketua yang mendaftar, Andi Suhaimi dinyatakan terpilih secara aklamasi. Pimpinan sidang langsung menetapkan Andi Suhaimi menjadi ketua terpilih pada Musda itu.

Kemudian pimpinan sidang melanjutkan paripurna pembentukan fomateur. Pimpinan sidang menyerahkan kepada Andi selaku ketua formatur untuk memilik formateur. Formateur selanjutnya berunding sekitar 15 menit untuk mengangkat Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim).

Juru bicara formateur, Parinsal Siregar membacakan hasil rapat formateur yang telah memilih H Rida Amran Siregar menjadi Ketua Wantim DPD Golkar Labuhanbatu.

"Rida Amran Siregar ini orangtua calon wakil bupati Faizal Amri. Beliau mantan Sekda Labuhanbatu, kader dan mantan bendahara DPD Golkar Labuhanbatu," sebutnya.

Kemudian pimpinan sidang menetapkan Rida Amran menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Labuhanbatu dan pimpinan sidang menyerahkan ke formateur untuk menyusun pengurus.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara diwakili Wakil Ketua, H Romay Noor, menyerahkan pataka Partai Golkar kepada Andi Suhaimi untuk dikibarkan dan dibesarkan di kabupaten ini.

Sebelumnya, pada pembukaan Musda itu, Romay menyebut Musda ini arahan dan instruksi DPP dan ditindaklanjuti DPD Sumut ke seluruh kabupaten/kota untuk melaksanakan musda dan hingga saat ini sudah lebih 10 DPD II melaksanakan musda.

"Ada sejumlah target yang harus dicapai dalam pelaksanaan Musda ini, yaitu untuk menyukseskan program partai, mendukung Ketua DPP menjadi Capres pada Pemilu 2024, memenangkan Golkar pada Pileg 2024 dan agar DPD Golkar Labuhanbatu berkontribusi meningkatkan perolehan kursi di DPR, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Yang paling penting agenda yang telah di depan mata, bagaimana memenangkan calon yang telah diusung Golkar pada Pilkada Labuhanbatu," katanya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com