Oki Doni Siregar Hadiri Sunatan Massal Karang Taruna


486 view
Oki Doni Siregar Hadiri Sunatan Massal Karang Taruna
Foto Dok / Karang Taruna Tebingtinggi
SUNAT MASSAL :  Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar bersama Ketua Karang Taruna Tebingtinggi, Asnawi Mangkualam melihat proses sunat massal, Selasa (7/7/2020) di Aula RSUD Kumpulan Pane, Jalan Pendidikan. 

Tebingtinggi (SIB)

Wakil Wali Kota (Wawako) Tebingtinggi, Oki Doni Siregar hadiri sunatan massal yang digelar Karang Taruna di aula RSUD Kumpulan Pane, Jalan Pendidikan, Selasa (7/7/2020).

Ketua Karang Taruna Tebingtinggi, Asnawi Mangkualam didampingi Ketua Panitia, Suriani kepada wartawan mengatakan, kegiatan sunatan massal yang diikuti 61 anak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kumpulan Pane. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke 103 Tebingtinggi dan bentuk kepedulian di tengah Pademi Covid-19.

"Untuk menyemarakan HUT ke-103 Tebingtinggi dan akan dijadikan program setiap tahun," ucapnya.

Lanjutnya, sebanyak 11 tim medis dari RSUD Kumpulan Pane disiapkan untuk menyunat 61 anak dari lima kecamatan dan semua proses kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Asnawi juga berharap dengan adanya kegiatan sunatan massal ini membuat Karang Taruna menjadi pioner pembangunan di segala sektor khususnya dalam bidang sosial di tengah masyarakat.

"Karang Taruna harus peka terhadap permasalahan sosial masyarakat dan turut memberikan solusinya," ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar memberikan apresiasi atas sunatan massal yang digelar Karang Taruna.

"Bentuk kepedulian ini harus terus ditingkatkan sebagai pilar masyarakat sosial. Ini momentum yang penting untuk saling berinteraksi dengan masyarakat di tengah Pademi Covid-19 untuk memberikan rasa kebersamaan, " jelasnya.

Oki juga mengajak, seluruh masyarakat untuk bersama - sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Tebingtinggi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin yang diwakili Kasi Pidum Fauzan, Kapolres diwakili Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Anggota DPRD, Anda Yasser Anda Yasir, Kadis Kesehatan, Nanang Fitra Aulia dan Direktur RSUD Kumpulan Pane Yohnly.

Anak yang disunat mendapat bingkisan antara lain, baju koko, kopiah, paket sembako dan uang santunan. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com