Ops Cipta Kondisi, 7 Wanita Diamankan di Kisaran


73 view
(Foto dok/Kominfo Asahan)
IDENTITAS : Tim Ops Cipkon Asahan sedang menginterogasi wanita tanpa identitas dari sebuah warung di pinggir Jalinsum Kisaran, Rabu (7/4/2021).
Kisaran (hariansib.com)

Sebanyak 7 wanita tanpa identitas berhasil diamankan dalam Ops Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan Satpol PP, Dishub, bersama DenPOM dan Polres Asahan, Rabu (7/4/2021) pukul 21.00 WIB.

Dalam keterangan persnya, Kasatpol PP Sofyan Manulang mengatakan Ops Cipkon dilakukan menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait adanya aktifitas oleh oknum masyarakat yang mengganggu ketertiban umum dan menimbulkan potensi kerawanan sosial.

Ops Cipkon dilaksanakan di seputar Kota Kisaran seperti di Jalan Imam Bonjol, Madong Lubis, Stadion Mutiara dan warung warung Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Bunut Barat.

Dijelaskan Sofyan, adapun sasaran operasi adalah lokasi yang dinilai rawan sesuai informasi dihimpun Tim Satpol PP dari laporan masyarakat. Sasaran tersebut seperti tempat hiburan malam, cafe dan warung-warung yang berada di Jalinsum.

Selain mengamankan 7 wanita tanpa identitas, Tim Ops Cipkon juga menemukan komunitas sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar. Pada momen ini dilakukan tindakan persuasif pembinaan sehingga membuat anak-anak komunitas sepeda motor membubarkan diri.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Sofyan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com