Ops Patuh Toba 2020 di Asahan, Pengemudi Kendaraan Dipakaikan Masker


245 view
Foto: SIB/Mangihut Simamora
MASKER :  Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Asahan Ipda Syamsul memakaikan masker kepada pengemudi bus yang tidak menggunakan masker pada kegiatan Ops Patuh Toba 2020 di depan Taman Makam Pahlawan Kisaran, Selasa (28/7/2020).
Kisaran (SIB)
Hari ke-6 Ops Patuh Toba 2020 Asahan dilaksanakan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Kisaran untuk melakukan pemeriksaan surat kendaraan, Selasa (28/7/2020).

Kanit Turjawali Ipda Syamsul ketika ditemui disela-sela razia, pada wartawan mengatakan bahwa pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor demi menciptakan Kamseltibmas Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Asahan.

Lanjutnya, para pengemudi yang melanggar peraturan lalu lontas dikenakan sanksi tilang. Selain itu, bagi pengendara tidak menggunakan masker akan diberi masker, setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan handsanitizer ke tangan dan disinfektan pada kendaraan.

Kegiatan Ops Patuh Toba di Asahan selain melakukan pemeriksaan kelengkapan surat, juga dirangkai melaksanakan imbauan ttg bahaya Covid-19 oleh personil Sat Lantas Polres Asahan kepada setiap pengendara. Hal ini, sebagai bentuk kepedulian Polri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro SH menjelaskan 3 prioritas penekanan pelanggaran pada Ops Patuh Toba 2020, yakni melawan arus saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI dan kendaraan over dimensi.

“Karena itu, kita imbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan ketika melakukan perjalanan,” pungkasnya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com