PNS Satpol PP Linmas Labusel Belum Gajian 2 Bulan


204 view
Istimewa
Ilustrasi PNS belum gajian
Kotapinang (SIB)

Sudah dua bulan ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel tidak belum gajian.

Seorang PNS di Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel, Senin (5/4/2021), mengatakan, biasanya PNS dan PPDPK merima gaji di kantor tempatnya bekerja aman. Namun untuk gaji Bulan Maret dan April pembayarannya macet.

"Januari kemarin aman. Kabarnya ada kesalahan input gaji dalam SIPD, sehingga gaji belum dapat dibayarkan. Kami berharap gaji dapat segera dibayarkan. Apalagi saat ini Pj Bupati Labusel telah ada," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP-Linmas Labusel, Gusran yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, keterlambatan pembayaran gaji itu disebabkan adanya kendala teknis di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

"Ada kendala teknis di keuangan. Sedang diupayakan. Mudah-mudahan secepatnya gaji dapat dibayarkan," katanya.

Sementara untuk tenaga PPDPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja), kata dia, gajinya sudah dibayarkan. Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala dalam pembayaran gaji tersebut. (*)
Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com