PPDI Balige Bagikan Masker kepada Warga di Pasar, Ingatkan Covid-19 Belum Usai


349 view
(Foto: SIB/JANTRO NAIBAHO)
BAGIKAN MASKER: Ketua PPDI Kabupaten Toba, Jerry Sibuea bersama PPDI Kecamatan Balige membagikan masker kepada pengunjung pasar tradisional di Balige, Jumat (9/4/2021). 
Toba (SIB)

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jumat (9/4/2021), membagikan ribuan masker sekaligus mengingatkan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum usai.

Ketua PPDI Kecamatan Balige, Herol Tobing mengatakan, masker yang dibagikan sebanyak 2.500 lembar dengan sasaran seluruh masyarakat dan pengguna jalan mengendarai sepeda motor.

Lanjut Herol, pembagian masker ini untuk mengingatkan masyarakat situasi pandemi Covid-19 belum usai. Sehingga masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Banyak kemungkinan masyarakat sudah jenuh dengan situasi saat ini sehingga terkadang lupa menggunakan masker. Momen ini kami gunakan kembali mengingatkan menjaga protokol kesehatan sangat penting,"sebutnya.

Ketua PPDI Kabupaten Toba, Jerry Sibuea yang hadir didampingi Bendahara Kabupaten, Eka Henny Purwanti mengatakan, situasi pekan di pasar tradisional Balige selalu dikunjungi ribuan orang untuk mencukupi kebutuhan keluarga, ditambah jumlah pedagang kecil dan pengguna jalan.

"PPDI memilih waktu dan momen yang tepat ini bersamaan di hari pekan. Melalui kegiatan ini kiranya berdampak untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19," katanya. (*)
Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com