PSBI Gelar Doa Bersama dan Bagikan Paket Pangan di Samosir


233 view
Dok/PSBI
PAKET PANGAN : Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) menggelar  doa bersama  dalihan na tolu dan membagikan  10 ribu paket  pangan kepada pengurus gereja di Tomok, 18 marga Parna di Samosir dan 33 sektor PSBI di Samosir, Selasa (1/12/2020).
Samosir (SIB)
Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) menggelar doa bersama dalihan na tolu dan membagikan 10 ribu paket pangan kepada pengurus gereja di Tomok, 18 marga Parna di Samosir dan 33 sektor PSBI di Samosir, Selasa (1/12/2020).

Acara tahunan yang merupakan pesta bolon (akbar) yang dihadiri perwakilan marga-marga Parna, tulang Limbong dan boru Silalahi Raja tersebut, berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara tersebut juga sekaligus sebagai rangkaian syukuran hari ulang tahun ke-56 Ketua Umum PSBI Effendi MS Simbolon.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan berbasiskan adat dan budaya, khususnya di etnis Batak, PSBI terus berusaha membangun Pulau Samosir. Hal itu sebagai bentuk eksistensi dan kepedulian PSBI terhadap pembangunan pariwisata, adat dan budaya di Samosir, tanah leluhur marga Simbolon.

Doa bersama dibawakan Pdt Agus Tampubolon MTh, Pdt Ronny Stepanus Simbolon dan Pastor Hiasintus Sinaga OFM Cap.

Penyerahan 10 ribu paket pangan dilakukan Sekretaris Penasehat PSBI Pusat, Arlo Simbolon dan Wasekjen PSBI Jonner Simbolon. Mereka menyampaikan terima kasih kepada keturunan marga Simbolon, keturunan marga Parna, Tulang marga Limbong dan warga Samosir.

Sementara itu, Penasehat PSBI Samosir yang juga Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengharapkan melalui doa bersama dalihan na tolu PSBI ini tercipta jalinan kekuatan di organisasi, kesehatan dan keselamatan bagi seluruh umat.

Melalui doa bersama Dalihan Na Tolu tersebut, PSBI juga terus berusaha mewujudkan komitmennya peduli kepada warga Samosir dengan menguatkan ikatan tradisi antar marga. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung/rel
Editor
: donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com