PTPN IV Beri Penghargaan Kepada Kebun/Pabrik Kinerja Terbaik


299 view
Foto Dok/Humas PTPN IV.
TERBAIK : PKS Pasir Mandoge terpilih sebagai PKS Terbaik I Peningkatan rendemen bulan Agustus 2020. 
Medan (SIB)
Board of Management (BoM) PTPN IV, melalui program peningkatan rendemen minyak sawit tertinggi, program Problem Identification Corrective Action (PICA) untuk produktivitas TBS tertinggi dan program Rumahku - Surgaku, periode bulan Agustus 2020, memberikan penghargaan kepada kebun/pabrik yang kinerjanya terbaik. Demikian disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Rabu (9/9/2020) September di Kantor Direksi Medan.

Disebutkan, program awarding ini akan dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan, karena masing-masing program dapat meningkatkan kinerja korporasi dari bulan ke bulan.

Pada periode bulan Agustus 2020, untuk program peningkatan rendemen minyak sawit tertinggi sebagai Juara I diraih PKS Pasir Mandoge, Juara II PKS Air Batu dan Juara III PKS Ajamu.

Untuk program Problem Identification Corrective Action (PICA), yaitu strategi peningkatan produktivitas kebun dari blok ke blok, pada periode Agustus lalu Terbaik I Kebun Sawit Langkat, Terbaik II Kebun Laras dan Terbaik III Kebun Pasir Mandoge.

Sedangkan program Rumahku, Surgaku melibatkan keluarga sendiri, untuk mendukung prestasi personel dalam bekerja dan berkarya di perusahaan, sehingga terciptanya kenyamanan baik di dalam keluarga maupun di tempat bekerja.

Sucipto Prayitno berkeinginan agar semua karyawan PTPN IV betah tinggal di emplasmen kebun/ pabrik masing-masing, yaitu dengan menyiapkan tempat tinggal/ rumah yang nyaman.

Program ini kita sebut ‘Rumahku, Surgaku’, dan merupakan program sederhana yang melibatkan Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI).

Awards ini tidak hanya sekali tetapi berkelanjutan karena setelah episode ke-3 akan dievaluasi, siapa yang paling konsisten, dan paling progresif. Hal ini dapat dilihat dari perkembangannya bulan ke bulan, jelasnya.

Dia juga berpesan agar rumah dinas yang ditempati, jika ada yang memerlukan perbaikan kecil-kecil dapat diperbaiki sendiri dan tidak mengharapkan dari kantor. Jadikanlah rumah yang ditempati seolah-olah rumah sendiri walaupun hanya ada yang sebentar menempatinya.

Dalam program episode 1 ini sebagai Juara I Muhammad Irfan dari Kebun Bah Jambi, Juara II Sutan MS Siregar dari Distrik II dan Juara III Novalliansyah dari Kebun Pabatu.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan sertifikat dan uang untuk masing-masing Juara I menerima Rp3 juta Juara II Rp2,5 juta dan Juara III Rp2 juta.(*)

Penulis
: Parluhutan Simarmata
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com