PTPN IV Raih Award dari Holding Perkebunan Nusantara


209 view
(Foto Dok/Humas PTPN IV)
Para pejabat PTPN saat penyerahan award Holding Perkebunan Nusantara, Rabu (20/2/2021) di Jakarta. 
Medan (SIB)
PTPN IV meraih penghargaan untuk kategori "The Most Creative" pada ajang "Corporate Culture Award" Perkebunan Nusantara Grup tahun 2020, yang diselenggarakan Holding Perkebunan Nusantara, secara virtual dari Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Senior Executive Vice President Business Support PTPN IV Budi Susanto menyebutkan, dalam upaya internalisasi Core Values AKHLAK yang terdiri dari Nilai-Nilai AMANAH, KOMPETEN, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF, dan KOLABORATIF, diyakini selaras dengan strategi bisnis di PTPN IV dengan kembali ke prinsip-prinsip dasar _(back to basic),_ yaitu kembali ke budaya planters.

"Budaya planters dengan menjalankan program seperti Gerakan Cinta Kebun dan Cinta PKS, Gerakan No Bocor-Bocor, Gerakan Sawit ke Sawit serta program memanfaatkan teknologi seperti Smart Quiz Planters Vaganza, pembuatan video-video instruksi kerja dan lain-lain", kata Budi Susanto.

Ditambahkan, inovasi merupakan hal yang harus tetap di bangun. Inovasi bukan hanya berarti membuat sesuatu yang belum ada menjadi ada, tetapi cakupan inovasi juga membuat sesuatu yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Inovasi yang membuat kita dapat "sustain" ke depannya.

Acara ini dihadiri Direktur Sumber Daya Manusia Holding Perkebunan Nusantara Wing Antariksa, Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM Holding Perkebunan Nusantara Herman beserta Kasubdiv dan Staf Subdiv.

Juga hadir dari tempat masing-masing, SEVP Business Support, Kepala Bagian serta Kasubag dan Staf Subag SDM, dan perwakilan milenial PTPN Grup.

Dari PTPN IV hadir SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian SDM Bambang Agustian, serta Kasubag dan Staf Subag SDM, dan perwakilan milenial.

Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan SDM Holding Perkebunan Nusantara Herman mengatakan, "Corporate Culture Award" merupakan penghargaan yang diberikan kepada PTPN sebagai apresiasi terhadap upaya-upaya yang dilakukan dalam menginternalisasikan nilai-nilai budaya perusahaan di lingkungan Perkebunan Nusantara Grup.

Ia juga mengatakan indikator penilaian "Corporate Culture Award" adalah Pelaksanaan Program Mandatory, Program Partisipatif, Program "Calendar of Culture" dan Nilai index Survey Karyawan tahun 2020 di masing-masing PTPN.

"Kategori _The Most Creative_ sendiri merupakan kategori yang menggambarkan kreativitas PTPN dalam mendesain dan menjalankan program-program internalisasi budaya perusahaan", sebut Herman.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menambahkan, yang meraih award adalah PTPN IV untuk kategori _The Most Creative_, PTPN III untuk kategori _The Most Impactful_, dan PTPN VI untuk kategori _The Most Compliance_.(*)

Penulis
: Parluhutan Simarmata
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com