PTPN IV Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Medan


417 view
Foto Dok/Humas PTPN IV
Bantuan sembako yang diserahkan PTPN IV kepada masyarakat korban banjir di Medan, Jumat (4/12/2020).
Medan (SIB)
PTPN IV yang bergerak di bidang usaha agro industri perkebunan kelapa sawit dan teh, serta sebagai salah satu anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sekitar Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto Medan.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, penyaluran bantuan bagi warga korban banjir di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, dilaksanakan pada Jumat, 4 Desember 2020.

"Manajemen PTPN IV merasa prihatin dengan adanya musibah banjir yang ada di sekitar kantor dan sudah menjadi perhatian kita bersama, tentunya kami harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini", sebut Sucipto Prayitno, Sabtu (5/12/2020).

Dia berharap, bantuan ini bermanfaat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, khususnya di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim mengatakan, lokasi penyaluran bantuan langsung ke dapur umum di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun, diterima langsung oleh masing-masing lurah.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 600 paket sembako, masing-masing paket berisi beras 1 karung @ 5 kg, gula pasir 2 kg, mie instan 1 kotak, minyak goreng 1 pouch @ 0.9 liter, teh celup 1 kotak serta 50 kotak air mineral.

Sebagaimana kita ketahui hujan lebat yang mengguyur Medan dan sekitarnya, sejak Kamis (3/12/2020) pukul 20.00 WIB hingga Jumat dini hari tadi, membuat air sungai meluap dan sejumlah rumah terendam air serta ruas jalan tergenang air, bahkan mengambil korban jiwa.

Banjir terjadi di 7 kecamatan dan 13 kelurahan, yakni Kecamatan Medan Maimun, kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Petisah dan Medan Polonia.(*)

Penulis
: Parluhutan Simarmata
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com