Panglima TNI : Latsitarda Nusantara Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


185 view
(Foto SIB/Pally S)
Pemeriksaan : Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjalan menuju podium kehormatan usai memeriksa pasukan pada pembukaan Latsitarda Nusantara, di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Rabu (7/4/2021).
Belawan (SIB)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2021, diikuti ratusanTaruna Akpol dan Akademi TNI serta seratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumatera Utara.

Acara pembukaan Latsitarda Nusantara yang ditandai dengan penekanan tombol sirene secara bersamaan oleh Panglima TNI dan Kapolri tersebut berlangsung, di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Rabu (7/4/2021).

Panglima TNI mengatakan, melalui kerja nyata yang akan dilakukan para Taruna Akpol dan Akademi TNI serta mahasiswa pada sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti perbaikan rumah ibadah, drainase serta berbagai fasilitas umum lainnya (kegiatan fisik) dan kegiatan jon fisik, di antaranya melakukan riset sosial, penyuluhan tentang pencegahan virus corona, kesehatan, dan bahaya narkoba.

Selain itu, menurut Panglima TNI, Latsitarda Nusantara juga menjadi momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat serta menjadi sarana untuk menumbuhkembamgkan jiwa perjuangan, cinta tanah air serta semangat integrasi para taruna dan mahasiswa.

Latsitarda Nusantara tahun ini juga memiliki makna yang sangat penting, karena berlangsung ditengah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekomomi nasional, sehingga apa yang dilakukan para Taruna Akpol, Akademi TNI dan mahasiswa dapar mengurangi kesulitan masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Sementara itu, sesuai siaran pers Staf Penerangan Akademi TNI yang diterima wartawan dari pihak Dispen Lantamal I di Belawan disebutkan, Latsitarda Nusantara akan berlangsung mulai 7 April 2021 hingga 24 April 2021, diikuti 227 Taruna Akmil, 101 Taruna AAL,91 Taruna AAU, 283 Taruna Akpol dan 100 mahasiswa serta 229 pendukung (pengasuh dan pelatih, dosen pembimbing.

Sedangkan daerah sasaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLI/2021 meliputi Kabupaten Simalungun,Langkar, Deliserdang, Tebingtinggi, Medan dan Binjai.(*)
Penulis
: Pally S.
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com