Partai NasDem Diminta Usung Balon Bupati Simalungun Disukai Publik


2.665 view
Partai NasDem Diminta Usung Balon Bupati Simalungun Disukai Publik
Rikanson Jutamardi Purba  / Bernhard Damanik
Simalungun (SIB)
Pendiri Koalisi Rakyat untuk Siantar-Simalungun Sejahtera (KoRaSSS) Rikanson Jutamardi Purba mengatakan, masyarakat sudah sangat menunggu keluarnya rekomendasi Partai Nasdem mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Pilkada 2020.

Menurutnya, hampir seluruh partai politik (parpol) sudah mengumumkan nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang diusung di Pilkada 2020, namun Partai NasDem hingga kini belum juga mengeluarkan keputusan.

"Suhu politik di Simalungun semakin tinggi. Kita berharap, Partai NasDem mengusung bakal calon yang benar-benar disukai publik dan memiliki kredibilitas tinggi, sehingga kelak berpeluang memenangkan Pilkada 2020," ujar Jutamardi di Pamatangraya, Senin (3/8/2020).

Ia berpandangan, parpol harus jeli dalam memilih bakal calon serta mempertimbangkan dari segi kompetensi. Hal itu bisa terpantau dari akseptabilitas dan elektabilitas yang ditunjukkan dari hasil survei oleh lembaga-lembaga survei yang kredibel.

Terpisah, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Simalungun Bernhard Damanik mengatakan, masih menunggu keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) terkait nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang akan diusung di Pilkada 2020.

Bernhard yang juga sebagai Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dari Partai NasDem menjelaskan, ada 3 nama yang diusulkan DPD ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yaitu, Amran Sinaga, Radiapo Hasiholan Sinaga dan Tumbur Napitupulu.

"Kalau dilihat dari hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei, Amran memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi," ujar Bernhard.

Kendati demikian, keputusan soal siapa yang akan diusung Partai NasDem adalah wewenang DPP. Bernhard hanya berharap, elit-elit politik di DPW sampai DPP benar-benar memerhatikan tingkat kesukaan masyarakat terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. (*)


Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com