Pasangan Fodela Dipastikan Tidak Ikut Pilkada Nisut


354 view
Pasangan Fodela Dipastikan Tidak Ikut Pilkada Nisut
Foto: SIB/ Lestaman Nazara
KETERANGAN: Komisioner Bidang Hukum KPUD Nisut, Inotonia Zega (kiri) didampingi Kepala sekretariat, Leo Nazara memberikan keterangan, Senin (9/11/2020)
Nias Utara (SIB)
Karena tidak memenuhi syarat (TMS) menjadi pasangan calon bupati, pasangan Fonaha Zega dan Emanuel Zebua (Fodela) dipastikan tidak lolos menjadi peserta Pilkada Nias Utara (Nisut).

Komisoner KPUD Nisut Bidang Hukum, Inotonia Zega, Senin (9/11/2020), menjelaskan, atas gugatan Fodela sebelumnya soal polemik tenggat waktu menjalani masa hukuman, maka Pengadilan Tata Usaha Negara (PTTUN) telah menolak gugatan Fodela.

"Sidang berlangsung di PTTUN Medan pada Jumat, minggu lalu. Permohonan penggugat yang dinyatakan dalam putusan Majelis Hakim ditolak atau tidak diterima. Salinannya akan kami berikan," ungkap Inotonia kepada SIB.

Inotonia menambahkan, KPUD Nisut sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung seluruh tahapan Pilkada sehingga berjalan dengan baik.

Ketua KPUD Nisut, Evorianus Harefa menyampaikan, KPUD akan menyukseskan pelaksanaan pilkada dengan penuh semangat dan rasa tanggunjawab.

Dengan gagalnya Fodela, para pendukung fanatiknya terlihat merapat ke dua paslon, Ingati-Otorius dan Amizaro Yusman. Namun paling banyak terlihat merapat kepada petahana Ingati-Otorius.

"Saya sebelumnya pendukung militan Fonaha Zega. Kegagalan ini akan menjadi kekuatan pada periode yang akan datang. Kini saya ajak rekan rekan memilih petahana Ingati-Otorius yang sudah berbuat jauh sebelumnya, mari jangan golput," ajak mantan mendukung fanatik Fonaha, April Zega (*)

Penulis
: Lestaman Nazara
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com