Pasar Murah di GSG Pancing Amburadul, Plt Kadiskop Sumut Minta Maaf


325 view
Pasar Murah di GSG Pancing Amburadul,  Plt Kadiskop Sumut Minta Maaf
Foto SIB/Danres Saragih
Ridha Haykal Amal
Medan (SIB)
Plt Kadis Koperasi dan UMKM Sumut Ridha Haykal Amal meminta maaf atas amburadulnya pelaksanaan hari pertama pasar murah Pemprov Sumut, di Gedung Serba Guna (GSG), Jalan Willem Iskandar/Pancing/perbatasan Medan-Deli Serdang, Minggu (17/5/2020).

Dia juga meminta dukungan kalangan media membesarkan pihaknya untuk masyarakat. Juga meminta media jangan membuat pihaknya jera untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Karena terus terang, kami tidak ada niat untuk berbuat kerumunan atau pun tidak mematuhi protokol kesehatan. Namun itu di luar kehendak kami karena masyarakat sudah kami ingatkan berulang-ulang," katanya menjawab pertanyaan wartawan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Whiko Irwan, saat live youtube paparan update terkini Covid-19.

Adapun pasar murah itu, kata dia, dalam rangka membantu masyarakat di pandemi Covid-19 yang digelar di 4 titik selama 5 hari, 17-21 Mei 2020.

Haykal mengatakan anggaran untuk pelaksanaan pasar murah bersumber dari refocusing anggaran Covid-19 yang dikelola Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Namun Haykal tidak menyebutkan berapa besar anggaran untuk pasar murah itu.

Belajar dari amburadulnya pelaksanaan pasar murah di GSG Pancing itu, pihaknya melakukan evaluasi internal. Masyarakat yang ingin berbelanja, harus memiliki kupon bernomor. Kalau tak punya, tak boleh masuk ke dalam arena pasar murah. (*)


Penulis
: Danres Saragih
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com