Paskah Subuh Diwarnai Fragmen Kebangkitan Yesus di Raya Simalungun


816 view
(Foto SIB/Jheslin M Girsang)
1. PASKAH SUBUH: Pdt Arifin Saragih didampingi Pdt Yani Apoh Saragih dan tim songleader memimpin ibadah Paskah subuh di lapangan GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/4/2021). 
Simalungun (SIB)

Ratusan umat Kristiani antusias mengikuti ibadah Paskah subuh di lapangan GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (4/4/2021) pukul 04.00 WIB.

Sebelum ibadah, sejumlah pendeta, Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ), kalangan orangtua, pemuda dan anak-anak Sekolah Minggu melakukan pawai obor.

Suasana makin menggugah kala ditampilkan fragmen kebangkitan Yesus. Yesus bangkit di hari ketiga setelah wafat disalibkan.

"Selamat Paskah, Yesus telah bangkit. Kita punya Allah yang hidup, bukan yang mati. Ini adalah hari menggembirakan dan membuktikan bahwa Tuhan kita hidup," kata Pdt Arifin Saragih dalam siraman rohaninya.

Ia menekankan bahwa tidak ada kuasa di dunia ini yang bisa mengimbangi kuasa Tuhan. Kebangkitan Yesus membawa keselamatan dan menghapus dosa-dosa umatNya.

Pdt Arifin didampingi Pdt Yani Apoh Saragih dan Penginjil Wanita (PW) Lindewaty Purba mengajak seluruh warga jemaat untuk bergembira merayakan Paskah.

Acara yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 itu juga dirakit dengan lomba mencari telur Paskah dan senam massal.

"Perayaan Paskah kali ini sangat menggugah. Terimakasih Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan Yesus," tutur Jhosua, remaja GKPS.

Pengantar Jemaat GKPS Kongsilaita St BE Syodo Sumbayak juga menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah melakukan pengamanan. (*)
Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com