Pasukan Katak Koarmada I Evakuasi Nelayan Korban Badai, 1 Tewas


111 view
Dok/Dispen Koarmada I
Evakuasi : Personel Pasukan Katak Koarmada I mengevakuasi nelayan korban hantaman badai atau gelombang tinggi air laut di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (13/1/2021).
Belawan (SIB)
Pasukan Katak Komando Armada (Koarmada) I, yang tergabung dalam Tim Search and Rescue (SAR) Pesawat Sriwijaya SJ 182, mengevakuasi 2 nelayan yang mengalami kecelakaan/dihantam badai di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid yang sedang memimpin Operasi SAR TNI AL atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182, di Perairan Kepulauan Seribu mengatakan, pada Rabu pagi, di sela-sela kegiatannya untuk mencari korban dan puing pesawat, Tim Kopaska Koarmada I yang sedang bergerak menuju lokasi pencarian, menemukan nelayan yang sedang mengapung.

Saat itu Tim SAR yang menggunakan sea rider langsung melakukan evakuasi 2 nelayan dalam kondisi satu orang meninggal dunia dan satu orang selamat.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke Pos TNI AL (Posal) Tanjung Pasir, untuk diserahakan kepada pihak Keluarga.

"Dua korban sedang melakukan aktivitas mencari ikan dan terkena gelombang tinggi sehingga perahunya terbalik. Satu korban selamat bernama Suryanto (30) dan korban meninggal Rodia (50), keduanya asal Tanjung Pasir, Tanggerang," ujar Pangkoarmada I. (*)

Penulis
: Pally S
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com