Paul MA Simanjuntak SH : Pemko Medan Harus Berkomunikasi dengan Instansi Vertikal Agar Bisa Atasi Banjir


128 view
Foto Dok Desra Gurusinga
Paul MA Simanjuntak SH
Medan (SIB)
Permasalahan banjir yang belum juga teratasi di Kota Medan harus disikapi serius. Persoalan kewenangan antar instansi dan lembaga vertikal menjadi salah satu penghambat penyelesaian persoalan di Kota Medan.

"Kewenangan antara Pemko Medan, Pemprov Sumut dan Balai Wilayah Sungai (BWS) terhadap pengelolaan sungai dan drainase serta tidak adanya komunikasi di bidang perencanaan menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Medan," ujar Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH kepada wartawan menanggapi persoalan banjir di Kota Medan, Sabtu (21/11/2020).

Mengatasi banjir di Kota Medan bisa disikapi dengan dimulai adanya percakapan antar instansi itu, agar semua menyatu dan jelas pengerjaannya, ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

"Masalah banjir tidak selamanya bermuara pada anggaran. Namun lebih dari itu, bagaimana berkoordinasi dan menyusun program yang tepat agar air yang datang dari hulu dan pemukiman warga, bisa disalurkan melalui drainase yang baik dan muaranya bisa ditampung di sungai atau tempat penampungan yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Bendahara F-PDI Perjuangan itu meminta agar komunikasi antar Pemko dengan Pemprov Sumut dan Lembaga legislatif terus menekan agar Pemerintah Kota Medan memaksimalkan komunikasi dengan Pemprovsu dan BWS agar persoalan banjir bisa teratasi.(*)

Penulis
: Desra Gurusinga
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com