Pedagang Demo Kantor Wali Kota Sampaikan Ada Isu Pembakaran Gedung Pasar Sibolga Nauli


342 view
(Foto SIB/Marlon)
SAMPAIKAN TUNTUTAN AKSI :  Orator aksi Raju Fernando Hutagalung dan Masudi Nasution disaksikan masa pedagang Pasar Sibolga Nauli dan aliansi pemuda menyampaikan tuntutan aksi di hadapan Asisten Pemerintahan Pemko Sibolga Josua Hutapea, saat melakukan aksi demo ke Kantor Wali Kota Sibolga di Jalan Sutomo Sibolga, Senin (12/4/2021) .
Sibolga (harianSIB.com)

Pedagang Pasar Sibolga Nauli bersama aliansi pemuda melakukan aksi demo ke Kantor Wali Kota Sibolga di Jalan Sutomo Sibolga, Senin (12/4/2021). Mereka menyampaikan saat ini ada isu pembakaran dan pemadaman aliran listrik gedung pasar apabila pedagang tidak segera pindah ke tempat relokasi yang telah disediakan di Stadion Horas Sibolga hingga, Selasa (13/4/2021).

Orator aksi Raju Fernando Hutagalung dan Masudi Nasution dalam orasi meminta agar penyebar isu tersebut segera diusut karena sangat meresahkan para pedagang.

Menurutnya, para pedagang masih bertahap membuka kios di Pasar Sibolga Nauli, karena kios relokasi yang disediakan tidak layak.

"Pemko Sibolga harus menunda relokasi pedagang Pasar Sibolga Nauli ke tempat yang telah ditentukan sampai dengan tempat yang disediakan selesai dan benar-benar layak ditempati atau setidak-tidaknya usai Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021," katanya.

Pemko Sibolga juga diminta agar melibatkan penuh keorganisasian pedagang Pasar Sibolga Nauli dalam menata relokasi pasar.

Aksi pedagang kemudian diterima Asisten Pemerintahan Pemko Sibolga Josua Hutapea seraya mengatakan pembangunan pasar sebagai upaya Pemko Sibolga untuk menata lebih baik para pedagang.

"Tempat relokasi yang telah ditetapkan sangat representatif dibanding tempat lain," katanya seraya memastikan aspirasi para pedagang akan ditanggapi untuk disampaikan kepada pimpinan.

Mengenai isu pembakaran dan pemadaman aliran listrik di gedung Pasar Sibolga Nauli, ia mengatakan tidak ada karena Pemko Sibolga tidak pernah berniat untuk membuat hal-hal yang buruk dan lagi pula di sini ada aparat hukum.

Sebelumnya, aksi serupa juga disampaikan para pedagang ke Kantor DPRD Sibolga dan diterima anggota DPRD Herman Soni Saragih seraya mengatakan menerima aspirasi yang disampaikan dalam aksi untuk diteruskan dalam rapat dewan.

Menurutnya, para pedagang Pasar Sibolga Nauli adalah termasuk pahlawan PAD karena perolehan PAD APBD Sibolga dari pasar mencapai Rp 600 juta.(*)

Penulis
: Marlon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com