Pedagang Kuliner di Pantai Yaahowu Kebanyakan Tidak Pakai Masker


358 view
Pedagang Kuliner di Pantai Yaahowu Kebanyakan Tidak Pakai Masker
SIB/Riswan H Gultom
TIDAK GUNAKAN MASKER: Para pedagang kuliner di pantai Yaahowu kebanyakan tidak menggunakan masker, padahal kasus Covid-19 belum menunjukkan tren penurunan di Sumut, Senin (8/6/2020) 
Nias (SIB)
Puluhan pedagang kuliner di Pantai Yaahowu, Nias, kebanyakan tidak memakai masker.

Amatan hariansib.com, Senin (7/6/2020), para pedagang terlihat sibuk melayani pembeli makanan mereka.

Begitu juga pedagang kelapa muda yang ditempatkan berjejer di sebelah penjaja makanan. Mereka juga tidak menghiraukan anjuran pemerintah untuk memakai masker dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Dari puluhan pedagang, yang memakai masker bisa dihitung jari.

Ironisnya, pembeli juga melakukan hal yang sama. Sangat sedikit orang yang berbelanja makanan dan kelapa muda menggunakan masker.

Ina Febe, seorang pedagang kuliner ketika ditanyai hanya tersenyum sambil terus mengolah dagangannya. "Lupa saya pakai masker," katanya.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua sebelumnya mengimbau warga tidak teledor melaksanakan protokoler kesehatan, yakni memakai masker, rajin cuci tangan dan lainnya. Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat tim Gustu, Polri, TNI dan pihak terkait akan turun mendisiplinkan warga. (*)


Penulis
: Riswan H Gultom
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com