Pedagang Musiman Padati Areal Tugu Sei Nonang Medan Labuhan


544 view
Pedagang Musiman Padati Areal Tugu Sei Nonang Medan Labuhan
(Foto SIB/Pally S)
Pedagang Musiman : Pedagang musiman yang menjual berbagai jenis makanan untuk berbuka puasa mulai memadati areal Tugu Sei Nonang di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Medan Labuhan, Selasa (13/4/2021).

Belawan (harianSIB.com)


Hari pertama bulan Ramadhan, puluhan pedagang musiman memadati kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan atau persisnya di sekitar Tugu Sei Nonang, Selasa (13/4/2021).


Para pedagang makanan tersebut menyediakan berbagai jenis makanan untuk warga yang akan berbuka puasa.


"Saat Ramadan kawasan ini selalu dipadati para pedagang musiman, mereka menjual berbagai jenis makanan untuk berbuka puasa, dan sangat ramai dikunjungi para pembeli, terutama warga sekitar serta warga yang baru pulang kerja dari Pelabuhan Belawan," ujar seorang ibu rumah tangga mengaku bernama Leha.


Pantauan wartawan, para pedagang makanan mulai membuka lapak mereka berupa tenda kecil dilengkapi dengan sejumlah steling, pada sore hari sekira pukul 15.00 WIB, selain menjual berbagai jenis kue basah maupun gorengan, mereka juga menjual buah-buahan dan minuman berupa jus atau sari buah.


Selain itu, para pedagang musiman tersebut juga menyediakan bubur pedas, yakni makanan khas Melayu, yang biasanya disajikan selama bulan Ramadan, saat umat Muslim berbuka puasa.


Beberapa saat menjelang berbuka puasa, tampak para pembeli semakin ramai, baik warga yang akan berbuka puasa maupun pembeli lainnya.


Keramaian yang terjadi dengan muncul pedagang musiman yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman segar untuk berbuka puasa tersebut, menimbulkan adanya gangguan arus lalu lintas, apalagi adanya pembeli yang memarkir kendaraan bermotor secara sembarangan.


Menurut sejumlah warga, keramaian yang terjadi dengan munculnya pedagang musiman di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari menjelang lebaran.(*)

Penulis
: Pally S.
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com