Pemkab, Kodim 0210 dan Polres Taput Semprot Disinfektan ke Permukiman Penduduk


418 view
Pemkab, Kodim 0210 dan Polres Taput   Semprot Disinfektan ke Permukiman Penduduk
SIB : Bongsu Batara Sitompul
PANTAU:  Bupati Taput Nikson Nababan bersama Dandim 0210 TU Letkol Czi Roni Agus Widodo bersama Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen memantau penyemprotan disinfektan di Terminal Madya Tarutung 
Tapanuli Utara (SIB)
Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tapanuli Utara, Polres bersama Kodim 0210 TU dan Pemkab Tapanuli Utara secara bersama-sama melakukan penyemprotan massal disinfektan ke sejumlah pemukiman warga, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dipantau langsung oleh Bupati Taput Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dan Dandim 0210 / TU Letkol Czi Roni Agus Widodo.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen kepada wartawan menyampaikan, penyemprotan terhadap pemukiman penduduk ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Forkompimda Taput terhadap apa yang terjadi saat ini.

"Dunia saat ini sedang dilanda wabah yang disebut dengan Covid -19 tidak terlepas juga dengan negara kita dan juga wilayah kita. Oleh karena itu, kita harus turut serta ikut berperan aktif agar virus ini tidak berkembang, " ungkapnya.

Kapolres juga mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres ditambah dengan satu unit mobil Damkar milik Pemda Taput.

"Sebelum kita melakukan penyemprotan terhadap rumah-rumah warga, terlebih dahulu kita sudah melakukan imbauan terhadap masyarakat dengan menggunakan dua unit mobil, " jelasnya.

Lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan yaitu, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendaral Sudirman, Jalan Sisingamangaraja arah ke Tugu Kacang, Jalan Sisingamangaraja arah ke RSUD Tarutung, Jalan Mayjend J. Samosir, Terminal Madya Tarutung, Pasar Tarutung, Jalan F. L. Tobing dan Jalan DI Panjaitan. (*)
Penulis
: Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com