Pemkab Simalungun Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Dolok Panribuan


180 view
Foto SIB/Linggom Parhusip
SOSIALISASI: Pemkab Simalungun menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru, di aula Kecamatan Dolok Panribuan di Jalan Parapat Simalungun, Senin (27/7/2020).
Tiga Dolok (SIB)
Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru di masa Covid-19 kepada pemerintahan tingkat kecamatan, Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) hingga pemerintahan desa, di aula Kantor Camat Dolok Panribuan di Jalan Parapat Simalungun, (27/7/2020).

Pemkab Simalungun melalui Sekda Mixnon Simamora menyampaikan tujuan sosilisasi untuk menyamakan persepsi adaptasi kebiasaan baru di masa Covid-19, sehingga seluruh instansi pemerintahan di seluruh daerah satu pikiran untuk benar-benar mengawasi dan mengikuti protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

"Adaptasi kebiasaan baru harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun karena Covid-19 belum berakhir," ujar Simamora.

Dirinya berharap seluruh intansi pemerintahan Simalungun tingkat kecamatan hingga desa harus betul-berul mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Simamora mengajak agar seluruh intansi pemerintahan di tingkat bawah benar-benar mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, baik ketika beribadah, bekerja di luar rumah, acara sosial maupun saat diluar rumah.

Acara dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Simalungun, Camat Dolok Panribuan dan Girsang Sipangan Bolon, seluruh Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) tingkat kecamatan, lurah dan kepala desa.(*).

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: wilfred@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com