Pemkab Taput Terima Bantuan APD Tangani Covid-19


452 view
Pemkab Taput Terima Bantuan APD Tangani Covid-19
SIB /Bongsu Batara Sitompul
SERAHKAN BANTUAN: Kepala Teknik Panas Bumi SOL Donny Tambunan menyerahkan bantuan yang diberikan SOL berupa alat pelindung diri (APD) kepada Bupati Taput Nikson Nababan, di Kantor Bupati Taput. 
Tapanuli Utara (SIB)
Manajemen perusahaan panas bumi Sarulla Operation Ltd (SOL) Pahae menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (8/4/2020), untuk membantu paramedis menangani pasien Covid-19.

Alat pelindung diri dari SOL itu diserahkan kepada Bupati Taput Nikson Nababan di Kantor Bupati Taput oleh Kepala Teknik Panas Bumi SOL Donny Tambunan yang didampingi oleh Pimpinan Humas Industan Sitompul, dan Bagian CSR SOL Melva Somosir dan Fella Situmorang.

APD sebanyak 65 set untuk RSUD Tarutung, Kecamatan Pahae Julu 7 set dan Pahae Jae juga 7 set. APD yang diberikan masing - masing hazmat suit, google anti air, handscoon gloves dan masker disposable.

Sebelum ini, SOL juga telah memberikan bantuan berupa 5 unit portable wastafel atau tempat mencuci tangan, 1 unit thermo gun atau alat pengukur suhu tubuh, 80 liter handsoap atau sabun cair dan 100 masker untuk Kecamatan Pahae Jae, Senin (6/4/2020). Penyerahan itu langsung diserahkan ke Kantor Camat Pahae Jae.

Bupati Taput Nikson Nababan meminta SOL melakukan karantina para tenaga kerja asing yang datang dari luar selama 14 hari. Apabila selama 14 hari itu tidak ada gejala, baru diperbolehkan bekerja. (*)

Penulis
: Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com