Pemko Binjai Kembali Perpanjang Belajar Daring


313 view
Pemko Binjai Kembali Perpanjang Belajar Daring
Foto: tirto.id
Ilustrasi

Binjai (SIB)

Pemko Binjai kembali memperpanjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar daring (online) menunggu Surat Keputusan Gubernur Sumut. Perpanjangan PJJ juga karena Binjai masih berstatus zona orange Covid-19.

"Belajar dari rumah diperpanjang hingga batas yang belum ditentukan. Kita sudah membuat surat edaran ke sekolah-sekolah untuk menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan dan melakukan penyemprotan lokasi sekolah," kata Kadis Pendidikan Binjai, Sri Ulina Ginting saat dihubungi SIB melalui seluler, Senin (11/1/2021).

Sri Ulina mengatakan persiapan dilakukan untuk mengantisipasi instruksi pelaksanaan belajar tatap muka bisa dilakukan.

Sri Ulina juga mengatakan Dinas Pendidikan Binjai telah mengeluarkan surat edaran agar semua sekolah dan madrasah kembali melanjutkan sekolah di rumah.

"Kita imbau siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran dari rumah dan meminta orangtua mendampingi anaknya," katanya.

Perpanjangan PJJ, katanya, sebagai pencegahan terhadap paparan Covid-19 di kalangan siswa. Sedangkan guru tetap ke sekolah masing-masing mengendalikan proses belajar mengajar sistem daring.

"Silakan guru memandu dari sekolah dan kita meminta pendidikan tetap berjalan," katanya. (*)

Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com