Pemuka Agama Sumut Gelar Doa Bersama


294 view
Pemuka Agama Sumut Gelar Doa Bersama
Foto Dok/Pdt Hulman Tinambunan
DOA BERSAMA: Enam pemuka agama Sumut melaksanakan doa bersama di GPSI Tembung Jalan Serawak 5 Pasar X Dusun 17 Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Senin (4/5/2020).
Medan (SIB)
Enam pemuka agama Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan doa bersama di Gereja Pantekosta Serikat Indonesia (GPSI) Tembung Jalan Serawak 5 Pasar X Dusun 17 Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Doa bersama yang diikuti Ustad Martono SH Spd (mewakili Islam), Pdt Hulman Tinambunan SPAK STh (mewakili Keristen Protestan), I Wayan Sura (mewakili Hindu), Bertus Munthe MPd (mewakili Katolik), Acai (mewakili Budha) dan WS Johan Adjuan (mewakili Konghucu) dilakukan agar terjalinnya perdamaian di Batangkuis dan keselamatan bangsa dari Covid-19.

Pdt Hulman kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Kamis (7/5/2020), mengatakan, doa bersama yang berlangsung Senin (4/5/2020) lalu, dilakukan agar terjalinnya perdamaian di Batangkuis.

"Kita berharap kerukunan antar umat beragama di Sumut ini dapat terjalin dengan baik. Kita juga meminta kepada warga agar jangan terprovokasi atas kejadian yang menimpa Boru Manullang di Batangkuis beberapa waktu lalu," kata Hulman.

Pdt Hulman juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga toleransi dan Bhineka Tunggal Ika yang sudah terjalin selama ini. Doa bersama tersebut juga memohon kepada Yang Maha Kuasa agar segera menghapus virus Corona (Covid-19) yang sudah menyengsarakan rakyat.

"Rencananya Pemuka agama Sumut akan melaksanakan buka puasa bersama di Batangkuis dan akan mengundang Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin," pungkasnya.(*)


Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com