Pemukiman Warga dan Jalan Lintas Aeknabara-TSE Banjir


498 view
Foto: Dok/Polsek Bilah Hilir
BANJIR: Kapolsek Bilah Hilir AKP H Ahmad Syafei Lubis bersama personel polisi Lalulintas memantau debit air dan mengatur arus lalulintas di jalan lintas Aeknabara - Tanjung Sarang Elang, Dusun Sona, Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, yang banjir akibat luapan air Sungai Bilah dan tingginya curah hujan, mengantisipasi kecelakaan, Sabtu (21/11/2020).
Labuhanbatu (SIB)
Ratusan pemukiman masyarakat dan jalan lintas Aeknabara - Tanjung Sarang Elang (TSE), di Dusun Sona, Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, banjir akibat luapan Sungai Bilah dan tingginya curah hujan, Sabtu (21/11/2020).

Menurut warga setempat, Eko, banjir musiman ini tidak asing lagi bagi masyarakat. "Sebab, kalau sudah memasuki musim hujan, desa ini kebanjiran dan menggenangi hingga ratusan rumah penduduk," sebutnya.

Kapolsek Bilah Hilir AKP H Ahmad Syafei Lubis bersama personel turun ke lokasi banjir. Selain memantau debit air, juga mengantisipasi kecelakaan lalulintas karena ruas jalan lintas itu juga terendam air yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan.

Kapolsek H Ahmad Syafei Lubis bersama personelnya membantu warga yang terdampak banjir, melakukan pengaturan arus lalulintas serta menghimbau warga terutama anak-anak tidak bermain di banjir, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi banjirnya cukup deras arusnya, sehingga warga dan anak-anak kita himbau tidak main di air banjir, menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," sebut Kapolsek

Kenderaan pribadi jenis sedan juga tidak diperkenankan melintasi jalan yang kebanjiran, karena dikawartirkan mogok dan hanyut dibawa arus air yang cukup deras.

"Masyarakat telah mengungsi ke rumah-rumah tetangga atau keluarga yang aman dari bajir. Warga juga diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan," sebutnya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com