Pengcab Karate-Do Tako Indonesia Kabupaten Simalungun Periode 2021-2025 Dilantik


133 view
Foto SIB/Revado Marpaung
Serahkan Ijazah:   Pengda Sumatera Utara Arif Budiono (Kiri) menyerahkan ijazah kepada pengurus Karate-Do Kabupaten Simalungun terpilih dalam acara pelantikan di Sopo Permos Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Kamis(8/4/2021).
Simalungun (harianSIB.com)

Pengurus Cabang Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Kabupaten Simalungun periode 2021-2025 dilantik oleh Sekretaris Pengda Sumut Arif Budiono di Sopo Permos Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis(8/4/2021) siang pukul 14.00 WIB.

Acara pelantikan ditandai dengan penyematan sabuk dan penyerahan ijazah oleh Ketua Dewan Guru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Utara Arif Budiono, Guru Halomoan, Guru Fredi, Guru Teguh pengurus cabang Kabupaten Simalungun, pengurus cabang kota Tebing Tinggi dan Pematangsiantar serta Seksi Pertandingan Saiful Amri, Sekretaris Kabupaten Simalungun Ibnu Ziat Saragih SPd, Kini Simalungun, Forki Simalungun.

Ketua Umum Pengurus Cabang Kabupaten Simalungun EP Prayer Manik AMd Ip SH MH dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras dalam kegiatan pelantikan ini.

"Tujuan kita hanya satu, bagaimana Tako Simalungun bisa berkiprah baik di tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Karena menyerah bukanlah pilihan, prestasi adalah tujuan kita," katanya.

Sementara Sekretaris Pengda Sumut Arif Budiono dalam amanahnya menyampaikan bahwa tahun 2021 Pengcab Sumut mencanangkan tahun bangkit kembali Tako. Dimana Tako ini lahir di Tebing Tinggi dan besarnya di Kabupaten Simalungun.

Jadi, katanya ketua terpilih harus benar-benar kerja ekstra untuk membesarkan Karate-Do sesuai dengan slogan perkasa, rendah hati dan luhur budi.

"Kemudian, Arif meminta agar dengan terbentuknya pengurus cabang Simalungun ini bisa menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Maka tahun 2021 merupakan tahun bangkit kembali, tahun 2022 bangkit dan bertahan serta tahun 2023 tahun berprestasi," katanya.

Jadi Arif mengharapkan Tako Simalungun bisa menjadi tonggak awal dari bangkitnya kembali Tako di Sumatera Utara dengan kerja keras, kerja nyata yang bisa mewujudkan Tako yang berprestasi, ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten Simalungun Ibnu Ziat Saragih SPd kepada SIB mengatakan untuk saat ini sebanyak 500 atlit binaan di Kabupaten Simalungun.

Diantaranya, telah mengikuti Kejurda Tako, Kejurda Forki Sumut, Kejurnas. Dan untuk prestasi yang sudah diraih, Forki Sumut, Kejurda Tako Sumut, kejurnas Tako, kejuaraan open nasional.

Sementara saat ini, salah satu binaannya atas nama Muhammad Prawibowo sedang mengikuti PON, ujarnya.(*)

Penulis
: Revado Marpaung
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com