Pengprov Muaythai Sumut Gelar Selekda Menuju Kejurnas di Kendari


748 view
Pengprov Muaythai Sumut Gelar Selekda Menuju Kejurnas di Kendari
(Foto SIB/Christopel Naibaho)
SELEKDA:  Ketua Pengprov MI Sumut, Drs Antoni Rajagukguk MH  hadir langsung memantau selekda ditemani Sekum Zulkifli Lubis SH serta tim penguji Bartineus Purba dan Antoni Sikumbang di Gedung Boling, Kawasan Sumut Sport Centre, Minggu (22/3/2021). 

Medan (SIB)

Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Sumatera Utara menggelar seleksi daerah (selekda) untuk atlet di kawasan Sumut Sport Centre, Jalan William Iskandar (Jalan Pancing), Kabupaten Deliserdang, Minggu (21/3/2021). Selekda yang diikuti 55 atlet dari berbagai Pengcab se-Sumut ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Ketua Umum MI Sumut, Drs Antoni Rajagukguk MH, selekda dilakukan sebagai persiapan Sumut menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Liga Nasional (Liganas) 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 23-28 Maret mendatang. Selekda pun berjalan aman dan lancar meski digelar saat pandemi Covid-19, sebab MI Sumut meminimalisir segala bentuk kontak fisik.

"Jadi tak ada ring, tidak ada fight. Kami lebih tekankan pada tes fisik untuk melihat speed, power, endurance serta kemampuan teknik bertanding yang dipantau langsung tim penguji. Ini kami lakukan agar semuanya berjalan lancar, serta mencegah penyebaran virus," ujar Drs Antoni Rajagukguk MH yang hadir langsung memantau selekda ditemani Sekum Zulkifli Lubis SH serta tim penguji Bartineus Purba dan Antoni Sikumbang.

Sementara Sekum MI Sumut, Zulkifli Lubis menjelaskan, selekda ini diikuti atlet-atlet dari berbagai daerah. Mulai dari Medan, Deliserdang, Langkat, Tebingtinggi, Binjai, Samosir, Gunungsitoli, Asahan, Toba, Simalungun hingga Siantar. Sedangkan beberapa daerah tidak mengirim atlet antara lain Taput, Sidempuan, dan Dairi.

"Kejurnas dan Liganas ini nantinya menjadi salah satu ajang PB MI untuk menjaring atlet menuju SEA Games 2021. Jadi ini kesempatan atlet yang tidak boleh disia-siakan," pungkasnya. (*)

Penulis
: Christopel Naibaho
Editor
: Robert/Eva Rina P
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com