Pengurus PW IPA Jalin Silaturahmi dengan Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut


168 view
Foto Dok/Aswan
Silaturahmi: Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Al Wasliyah (PW IPA) berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Senin (5/4/2021), untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan program kaderisasi serta rencana Safari Ramadan di Langkat, Binjai, Karo, Pematangsiantar dan Simalungun.
Medan (SIB)

Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Al Wasliyah (PW IPA) berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Senin (5/4/2021), untuk menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan program kaderisasi serta rencana Safari Ramadhan di Langkat, Binjai, Karo, Pematangsiantar dan Simalungun.

Rombongan dipimpin Ketua PW IPA Amril Harahap didampingi Khairul Hanafi Purba, dan pengurus lainnya yang diterima Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H Djarot Saiful Hidayat didampingi sejumlah pengurus DPD Aswan Jaya, Meinarty Bangun, Meriahta Sitepu, Tavip Ginting, Samulya Surya Indra, Syarifah Alatas dan Sarma Hutajulu.

Amril Harahap mengatakan, kunjungan ini bertujuan menyambung silaturahmi antara PW IPA dengan PDI Perjuangan sekaligus menyampaikan rencana Safari Ramadan di sejumlah daerah.

Menanggapi hal itu, Djarot Saiful Hidayat menyambut baik dan mengatakan bahwa PDI Perjuangan merupakan rumah besar bagi seluruh anak bangsa dan juga gambaran dari kebhinekaan dalam berbangsa.

“Bangsa ini memiliki demografi yang cukup dinamis, salah satunya kaum muda yang harus didorong maju ke depan untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus berikutnya untuk pembangunan ke depan,” kata Djarot.

Mantan Gubernur DKI tersebut juga menambahkan, program kaderisasi merupakan bagian dari proses mengelola bonus demografi serta pembentukan karakter bangsa karena yang dilatih adalah jiwa, moral dan akhlak sesuai dengan semangat bangsa Indonesia.

Djarot juga menambahkan, PDI Perjuangan siap memfasilitasi untuk kegiatan kaderisasi dengan semangat Pancasila, karena tujuan semuanya sama, hanya jalannya saja yang berbeda, yaitu sama-sama ingin mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera

“Kami berharap IPA mampu mendorong kadernya lebih maju ke depan dalam mengisi ruang ideologi dan kepemimpinan bangsa. Kader-kader yang memiliki potensi dalam hal pendidikan dan keterampilan lainnya tapi kurang mampu dalam hal pembiayaan, PDI Perjuangan siap memperjuangkan program beasiswa," pungkas Djarot.(*)

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com