Perawat RS Pirngadi Meninggal Terpapar Covid-19, Humas RS Pirngadi Diisolasi


383 view
Perawat RS Pirngadi Meninggal Terpapar Covid-19, Humas RS Pirngadi Diisolasi
(Foto Dok/Leo Bukit)
RSUD Dr Pirngadi Medan

Medan (SIB)

Seorang perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan Seri Rejeki SKep Ners (54) meninggal dunia terpapar Covid-19 di ruang isolasi milik pemerintah kota itu, Jumat (12/2/2021).

Kasubag Humas RSUD Dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin SH MKes MH membenarkan bahwa perawat mereka meninggal dunia karena Covid-19.

"Iya benar, ada yang meninggal. Beliau biasanya bertugas di lantai 6 RS Pirngadi. Memang dia dirawat di ruang isolasi. Tapi aku tidak tau kapan masuk dia diisolasi. Tadinya di ruang mawar, lalu pindah ke ruang lili karena sesak. Jadi tadi dikabarkan meninggal," ucap Edison yang mengaku juga sedang diopname karena juga sedang terpapar Covid-19.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumatera Utara (PPNI Sumut) bahwa yang meninggal dunia itu seorang anggotanya dari DPK RSUD DR Pirngadi Medan, Seri Rejeki Skep Ners (54).

Ketua DPW PPNI Sumut, Mahsur Al Hazkiyani mengatakan almarhum yang bertugas di ruang kemoterapi menghembuskan nafas terakhirnya di ruang isolasi rumah sakit milik Pemko Medan tersebut pukul 05.30 WIB, setelah menjalani perawatan selama 12 hari.

"Selain almarhum, sang suami saat ini juga masih dirawat di rang isolasi RSUD Dr Pirngadi Medan. Sedangkan 3 orang anaknya, melakukan isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

Ia mengajak seluruh perawat di Sumut agar mendoakan suami mendiang supaya cepat sembuh dan pulih kembali, serta tetap tegar menghadapi musibah ini. "Begitu juga kepada ke 3 anaknya untuk tabah dan kuat agar selalu sehat serta panjang umur, dijauhkan dari segala penyakit, dilindungi Tuhan Yang Maha Esa," harapnya.

Ia juga mengatakan dengan kepergian almarhum maka telah menambah jumlah korban jiwa perawat Sumut baik suspek dan terkonfirmasi Covid-19 menjadi 4 orang. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com