Perayaan Natal GKPS Sidorame Dilaksanakan Secara Online


194 view
Perayaan Natal GKPS Sidorame Dilaksanakan Secara Online
Freepik
Ilustrasi.
Medan (SIB)
Ibadah Perayaan Natal Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sidorame, Jumat (25/12) di Jalan Pelita I Medan dilaksanakan secara online. Natal bertema, ”Ibohali Manghobaskon horja na madear (2 Timoteus 3:17), subtema “Pasirsir ma kuria in ase gabe sipambobai na toruh maruhur, sihabiari Naibata, sibalosi ajar, ibagas biak na madear, ase lambin tarbarita goran ni Kristus”.

Pdt Rusmala Dewi MTh dalam khotbahnya berharap seluruh jemaat GKPS Sidorame agar di momen Natal Yesus Kristus lahir di hati masing-masing, sebab itulah momen Natal yang sejati dan diberkati. Tetaplah bersukacita merayakan Natal dengan kesederhanaan, sebab Tuhan sendiri lahir di dalam kesederhanaan.

“Walau saat ini masih pandemi Covid-19, tetapi jangan situasi itu membuat kendor iman percaya kita. Tetapi tetap arahkan hati kita kepadaNya dan jadilah anak-anak Kristus yang tetap membawa damai walau di mana berada,” harapnya.

Dia juga berpesan perayaan Natal menjadi waktu yang tepat bagi jemaat untuk mengevaluasi dan menginstrospeksi diri. Karena hal itulah yang menjadi kado natal yang paling berharga yang bisa kita bagikan kepada orang lain.

“Walau Natal kali ini GKPS Sidorame tidak bisa tatap muka, tetapi jangan karena itu membuat iman percaya kita kendor, tetapi tetap bersemangat dan selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya. (M12/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com