Perayaan Paskah di HKIP Pniel Siborna Diwarnai dengan Peresmian Taman Baca


202 view
Foto Dok/Roy Hakim Siahaan
Gunting Pita: Pendeta Ressort HKIP Pniel Siborna Pdt Tarida Siregar STh didampingi Pangulu Siborna Darwin Sihombing melakukan pengguntingan pita dalam acraa peresmian Taman Baca, Minggu(4/4/2021).
Siborna (SIB)
Bertepatan dengan perayaan Paskah bagi umat Kristiani, Gereja HKIP Ressort Pulo Siborna Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun meresmikan taman baca Pniel, Minggu (4/4/2021).

Peresmian berjalan dengan lancar dan hikmah dengan mengikuti protokol kesehatan dan dihadiri Pangulu Nagori Siborna Darwin Sihombing dan beberapa tokoh masyarakat beserta sejumlah anak-anak dan anggota jemaat gereja HKIP.

St.Kennedy Simanjuntak selaku Ketua Majelis Jemaat didampingi Ria Sianipar selaku pengurus Taman Baca Pniel dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya taman baca ini, masyarakat Nagori Siborna khususnya anak-anak bisa lebih menyukai membaca daripada bermain gadget.

Ke depan, pihaknya akan berupaya memperluas dan menambah koleksi buku bacaan di taman bacaan tersebut.

Sementara Pangulu Siborna Darwin Sihombing mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih buat majelis gereja HKIP yang sudah mendirikan Taman Baca Pniel ini.

"Kita akan bantu menambah buku-bukunya, karena taman baca ini adalah hal yang sangat positif bagi generasi muda," pungkasnya.

Disamping itu, Pdt Tarida Siregar STh selaku pendeta Ressort mengatakan, bahwa Gereja hadir bukan hanya untuk berkhotbah, tapi harus ikut berperan aktif meningkatkan generasi penerus menjadi maju dan berkembang. Salah satunya dengan membuat taman baca ini.

"Buku adalah jendela dunia, maka saya yakin dengan minat baca yang tinggi anak-anak Nagori Siborna akan bisa mengharumkan Nagori Siborna hingga ke ujung dunia di masa mendatang," harapnya sembari meminta orangtua ikut mendorong anak-anaknya yang mempunyai waktu luang agar hadir di Taman Baca tersebut.(*)

Penulis
: Revado Marpaung
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com