Kamis, 25 Juli 2024

Persaingan Perebutan Kursi Jalur Prestasi di SMAN 1 Sidikalang Sengit

Redaksi - Senin, 08 Juni 2020 18:05 WIB
2.369 view
Persaingan Perebutan Kursi Jalur Prestasi di SMAN 1 Sidikalang Sengit
SIB /Tulus Tarihoran
Kepala SMAN 1 Sidikalang, Anna Lowisa Sianturi 
Sidikalang (SIB)
Persaingan perebutan kursi jalur prestasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sidikalang, sengit dan ketat. Kuota jalur prastasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMAN/SMKN 2020 sebesar 30 persen dari daya tampung.


Kepala SMAN 1 Sidikalang, Anna Lowisa Sianturi, Senin (8/6/2020), di komplek SMAN 1 Sidikalang mengatakan, PPDB gelombang pertama melalui jalur prestasi akademik, non akademik, jalur afirmasi, jalur perpindahan orangtua dan anak guru.


Siswa mendaftar jalur prestasi berdasarkan nilai raport semester 1-5, dengan minimal nilai rata- rata 75. Sementara pada jalur prestasi non akademik memiliki sertifikat kejuaraan minimal juara ke-3, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Jumlah siswa mendaftar dan sudah terverifikasi melalui jalur prestasi akademik per hari ini, sebanyak 334 orang. Sementara, jalur prestasi non akademik sebanyak 10 orang. Proses verifikasi akan berlangsung hingga 9 Juni dan 10 Juni, dilanjutkan pengumuman oleh Dinas Pendidikan Sumut dan kemudian ditetapkan kepala sekolah melalui rapat dewan guru.

Anna mengatakan, jumlah siswa yang diterima di SMAN 1 Sidikalang lewat jalur prestasi sebanyak 30 persen dari daya tampung 432 orang untuk 12 ruang belajar.

Lanjutnya, bagi peserta seleksi tidak lulus jalur prestasi, masih dapat mengkuti PPDB jalur zonasi. Sementara itu, jumlah pendaftar dan sudah terverifikasi jalur afirmasi sebanyak 62 orang, perpindahan orangtua dan anak guru sebanyak 15 orang.(*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Dairi Dirikan Posko Media Center Pilkada 2024 bagi Jurnalis
KPU Dairi Imbau Warga yang Memenuhi Syarat sebagai Pemilih Belum Dicoklit Bisa Melapor ke PPS
Tingkatkan Solidaritas, KPU Dairi Santuni dan Beri Motivasi Belasan Anak Yatim
Memasang Tiang Wifi, Dua Pekerja Tewas Tersengat Listrik di Kampung Karo Dairi
Visi- Misi Bapaslon Bupati/ Wakil Bupati Dairi Harus Sesuai RPJPD
Proses Coklit Tuntas, DP4 Pilkada Dairi sebanyak 230.581 Pemilih
komentar
beritaTerbaru