Personel Polres Sibolga Jalani Tes Urine Narkoba Secara Mendadak


197 view
Foto Dok/Humas Polres Sibolga
Personel Polres Sibolga saat menjalani tes urine Narkoba secara mendadak di Mapolres Sibolga, Selasa (23/2/2021).
Sibolga (SIB)
Personel Polres Sibolga dari seluruh satuan fungsi terdiri dari PA, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sie Propam Polres Sibolga, Polsek Sibolga Sambas dan Polsek Sibolga Selatan menjalani tes urine Narkoba secara mendadak di Mapolres Sibolga di Jalan Ferdinan Lumbantobing Sibolga, Selasa (23/2/2021).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi didampingi Wakapolres Kompol R Sihombing disela kegiatan mengatakan, tes urine guna menindaklanjuti perintah pimpinan dan juga bukti komitmen Kapolres Sibolga untuk terus melakukan tes urine kepada semua personel tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Menurutnya, tes urine ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota Polres Sibolga bersih dari Narkoba sekaligus guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerja Polres Sibolga.

"Tes urine telah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bertahap tanpa adanya penjadwalan sekaligus untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa polisi tidak main-main dengan penanggulangan masalah Narkoba," katanya seraya menambahkan apabila ditemukan yang diduga positif Narkoba maka diberlakukan tindakan tegas dengan memberikan sanksi disiplin kode etik dan dilakukan pembinaan.

Hasil tes urine tersebut tidak ada ditemukan yang menggunakan Narkoba atau hasilnya negatif Narkoba seluruhnya. (*)

Penulis
: Marlon
Editor
: Wilfred/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com