Petugas BPN Deliserdang Dilengkapi APD Saat Bertugas ke Lapangan


401 view
Petugas BPN Deliserdang Dilengkapi APD Saat Bertugas ke Lapangan
Foto SIB/Jekson Turnip
DIABADIKAN: Kepala BPN Deliserdang, Fauzi didampingi Kasi Pengadaan Tanah Edi Rabudi dan Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Marangkup Manulang diabadikan dengan petugas lapangan Seksi I hingga Seksi V sebelum bertolak ke lapangan di Lubukpakam, Rabu (15/4/2020).
Lubukpakam (SIB)
Petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Deliserdang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan tugas lapangan. Hal itu dilakukan untuk mengikuti imbauan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

"APD berupa pakaian, masker dan sarung tangan kita siapkan kepada petugas pemeriksaan tanah, sengketa konflik, pengadaan tanah dan petugas infrastruktur serta pengukuran tanah saat turun ke lapangan sesuai permintaan pemohon," kata Kepala BPN Deliserdang Fauzi didampingi Kasi Pengadaan Tanah Edi Rabudi dan Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Marangkup Manulang di Lubukpakam, Rabu (15/4/2020).

Disebutkan, pelayanan di bilik serambi yang disediakan untuk pelayanan langsung saat ini dilakukan bergelombang dengan atur jarak minimal 1,5 meter. Hal itu dilakukan karena masyarakat pemohon tidak tertib, sehingga berkas diseleksi petugas di pintu gerbang.

"Kita lakukan pembatasan minimal 50 berkas per hari karena jam pelayanan langsung kita batasi hingga pukul 12.00 WIB. Untuk masuk bilik pelayanan juga kita seleksi yang harus terkonfirmasi sebelumnya melalui telepon, sehingga masyarakat tidak bertumpuk di bilik pelayanan," terang Fauzi.

Seluruh permohonan dipastikan Kepala BPN Deliserdang itu akan segera diverifikasi jajarannya. Seperti yang akan membutuhkan pengukuran dan layanan yang lainnya ke lapangan juga akan terlayani baik dengan difasilitasi APD.(*)


Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert Banjarnahor
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com