Pilihan Boleh Berbeda, Tapi Persaudaraan Harus Dikedepankan


243 view
watyutink (gie/watyutink.com)
Ilustrasi
Samosir (SIB)
Sekarang ini bangsa Indonesia sedang membangun peradaban berdemokrasi yang menjunjung tinggi nasionalisme.

"Berbicara Samosir maka kita berbicara Indonesia, karena kita berada di wilayah NKRI," sebut Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun, seusai menggelar pertemuan dengan warga untuk mengedukasi pilkada damai, Selasa (13/10/2020) di Pangururan.

Ia menekankan, agar masyarakat Kabupaten Samosir tetap mengedepankan persaudaraan dan kedamaian. "Boleh berbeda partai, berbeda pilihan politik tetapi Indonesia harus menjadi harga mati," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam berdemokrasi dan menyikapi perbedaan politik di pilkada 9 Desember 2020, persaudaraan dan kedamaian sesuatu hal yang harus dipedomani. "Sehingga tercipta pilkada yang berkualitas, tertib, aman dan damai," kata Lasro.

Kepala Inspektorat Provsu itu juga menegaskan, agar masyarakat tidak bercerai berai karena pilkada. "Sesungguhnya persaudaraan menjadi hal yang sangat istimewa, untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik," pungkas dia lagi.

Selanjutnya dibeberkan, untuk kelancaran Pilkada Samosir 2020, Pemkab Samosir telah memberikan bantuan dan fasilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Juga telah memfasilitasi unsur Forkopimda untuk melaksanakan tugas, tanggung jawab serta menyediakan sarana dan prasarana dalam mendukung pesta demokrasi ini," tukas Lasro. (*)

Penulis
: Marihot Simbolon
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com