Pinjam Sepeda Motor Tetangga, Incrot Ditangkap Polisi dari Rumahnya


176 view
SIB/Dok
DITANGKAP POLISI: Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu menangkap DY alias Incrot (29) dari rumahnya di Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, karena sampai seminggu tidak mengembalikan sepeda motor tetangga yang dipinjamnya, Kamis (2/4/2020). 
Labuhanbatu (SIB)
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu menangkap DY alias Incrot (29) dari rumahnya di Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, karena tidak mengembalikan sepeda motor tetangga yang dipinjamnya. Incrot dilaporkan melakukan tindak pidana penggelapan.

"Tersangka semula meminjam sepeda motor tetangganya dengan alasan sebentar membeli makanan, tetapi sampai seminggu tidak dikembalikan," kata Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Saut Tulus Panggabean kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (4/4/2020).

Kapolsek menjelaskan, Incrot ditangkap berdasarkan laporan korban Sulastri (47), warga Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan, warga dekat rumah tersangka.

"Menurut korban, pada Rabu 27 Maret 2020 sekitar pukul 10:00 WIB, Incrot datang ke rumahnya untuk meminjam sepeda motor. Alasannya cuma sebentar membeli makanan. Namun sampai satu minggu Incrot tidak mengembalikan dan korban tidak pernah melihat sepeda motor itu," sebut Panggabean.

Sulastri kemudian melaporkan masalah itu ke Polsek Bilah Hulu dan laporan diterima dengan nomor: LP/97/IV/2020/SU/RES.LBH/SEK B.HULU tanggal 2 April 2020. Tim Unit Reskrim langsung bergerak memburu pelaku.

“Tim Opsnal Unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka saat sedang berada di rumahnya, Kamis sekitar jam 5 sore," ujar Kapolsek.

Setelah menangkap tersangka, tim polisi juga mengamankan barang bukti Yamaha Mio G putih. "Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Bilah Hulu di Aeknabara, untuk proses hukum lebih lanjut," ujarnya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com