Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Seiberombang, 3 Orang Diamankan


548 view
Foto: Dok/Satresnarkoba
GEREBEK KAMPUNG NARKOBA: Kasat Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu memimpin timnya menggerebek kampung narkoba di Seisakat kawasan Seiberombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis tengah malam hingga Jumat (22-23/10/20) pagi. Seorang kurir (pengedar) sabu ditahan. 
Labuhanbatu (SIB)
Tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Labuhanbatu menggerebek kampung narkoba di kawasan Seiberombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis tengah malam hingga Jumat (22-23/10/20) pagi. Tiga orang pria diamankan.

"Penggerebekan itu menindaklanjuti informasi masyarakat yang telah resah terhadap peredaran Narkoba di kawasan Seiberombang," kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Resnarkoba AKP Martualesi Sitepu lewat WhatsApp kepada SIB, Jumat (23/10/2020) malam.

Katanya, Kapolres memerintahkan langsung menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan peredaran narkoba di wilayah Seiberombang.

Atas informasi dan perintah itu, Kasat Resnarkoba memimpin timnya turun ke Seiberombang pada Kamis malam dan melakukan pengintaian. Kemudian diketahui ada kampung narkoba di Seiberombang dan langsung digerebek.

"Dari pengintaian dan penggerebekan yang kita lakukan, 3 orang diamankan dari TKP, yaitu pria berinisial ASN (32), HR (24) dan YN (37)," sebut Kasat.

Tiga pria itu digerebek saat sedang berkumpul di teras satu rumah, di Jalan PLN Desa Seisakat, Kecamatan Panah Hilir Labuhanbatu.

"ASN telah ditetapkan tersangka pengedar (kurir atau pemasok) narkoba dan ditahan. Sedangkan dua orang lainnya sebagai saksi," ungkap Martualesi.

Tim polisi juga mengamankan barang bukti 1 plastik klip ukuran sedang sedang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu seberat 0,79 gram, 4 plastik klip kecil berisi serbuk kristal diduga sabu seberat 0,42 gram, 2 plastik klip berisi serbuk kristal diduga sabu seberat 0,56 gram.

"Total keseluruhan barang bukti diduga narkotika jenis sabu sebesat 1,77 gram," sebut Kasat Resnarkoba.

Dia menyebut tersangka dan barang buktinya telah diamankan di Mapolres Labuhanbatu untuk kepentingan penyidikan dalam proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com