Polisi Gerebek Rumah Tempat Transaksi Narkoba di Pematangsiantar, 2 Tersangka Diringkus


1.175 view
Polisi Gerebek Rumah Tempat Transaksi Narkoba di Pematangsiantar, 2 Tersangka Diringkus
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
DIAMANKAN : Dua tersangka inisial NG dan UP saat diamankan di Jalan Wampu Jaya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (3/9/2020). Turut disita barang bukti narkoba dan lainnya saat penangkapan itu. 
Pematangsiantar (SIB)
Petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar menggerebek salah satu rumah yang dicurigai dijadikan tempat bertransaksi narkoba di Jalan Wampu Jaya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (3/9/2020).

Informasi yang dihimpun, dari penggerebekan itu dua tersangka, NG (47) warga Pantai Timur Kecamatan Siantar Timur dan UP (52) tinggal di Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, ditangkap petugas.

Sebelum penangkapan, awalnya petugas Satnarkoba mendapatkan laporan masyarakat di satu rumah di Jalan Wampu Jaya, sering terjadinya transaksi narkoba. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan rumah yang dicurigai, lalu masuk melalui pintu belakang rumah yang terbuka saat itu dan melihat tersangka NG sedang duduk dan langsung menangkapnya.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan badan tersangka dan mengamankan dari kantong celana kanan 1 unit handphone (hp). Sementara dari penggeledahan di ruangan kamar tepatnya di atas meja ditemukan 1 bungkus plastik klip, 1 bong dan 1 unit hp serta dari dalam lemari kain ditemukan 3 paket sabu seberat 0,48 gram.

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku menyimpan narkoba di rumahnya di Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, lalu petugas melakukan pengembangan ke rumahnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan dari ruangan kamar dua buah mancis, 2 plastik klip kosong. Sementara di ruangan dapur ditemukan satu tutup botol lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakaran sabu serta di atas lemari ruangan dapur ditemukan 1 paket ganja seberat 1,08 gram.

Keseluruhan barang bukti dikumpulkan petugas dan diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan." Keduanya mengakui barang haram itu miliknya mereka usai pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi, Jumat (4/9/2020). (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com