Polisi Grebek Tempat Kos-kosan, 3 Orang Diamankan


500 view
(Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar)
Diamankan : Ketiga tersangka D, A dan DN bersama barang bukti, sabu, uang dan lainnya diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (13/2/2021) 
Pematangsiantar (SIB)
Dicurigai dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba, salah satu tempat kos-kosan yang beralamat di Jalan Senam, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat digerebek petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Sabtu (13/2/2021).

Informasi dihimpun, dari penggerebekan itu, dua tersangka inisial D (31) dan A (25) bersama barang bukti sabu diamankan." Tersangka B dan A kita bekuk dari kos-kosan bersama 2 paket sabu disita dari keduanya," ucap Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dikonfirmasi via telepon miliknya, Minggu (14/2/2021).

Selain dua paket sabu itu kata Rusdi, dari hasil penggeledahan di luar kos-kosan, petugas turut mengamankan 1 buah kotak rokok yang berisi 3 buah pipet, 1 kompeng karet dan 1 buah pipa kaca. Kedua tersangka usai diinterogasi petugas, mengaku mendapatkan sabu itu dari pria inisial DN.

Tak ingin buruan kabur sambung dia, petugas Satnarkoba melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka DN di Jalan Jorlang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (13/2/2021) pukul 14.00 WIB.

"Setelah kita geledah dari badan tersangka, dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan uang sebanyak Rp 2 juta lebih. Kemudian dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan 1 unit HP dan di bagian belakangnya ada 1 buah kotak rokok berisi 9 paket sabu seberat 7,45 gram," terangnya.

Ia menerangkan lebih lanjut, usai ditanyakan petugas, tersangka DN mengakui barang haram itu miliknya, lalu barang bukti dikumpulkan bersama dua tersangka lainnya diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com