Polres Nisel Bekuk Tersangka Pembunuhan Bocah Kelas 2 SD Dalam Karung


900 view
Polres Nisel Bekuk Tersangka Pembunuhan Bocah Kelas 2 SD Dalam Karung
(Foto: SIB/Syahputra Nainggolan)
PAPARAN : Polres Nisel memaparkan kronologis pembunuhan bocah perempuan kelas 2 SD warga Desa Hiliorudua, Kecamatan Lahusa, dengan tersangka AL yang merupakan tetangga korban pada konferensi pers di Mapolres Nisel, Kamis (11/2/2021).
Nisel (SIB)
Polres Nias Selatan (Nisel) berhasil mengungkap kasus pembunuhan Petra Deswindasari Laia, bocah perempuan berusia sekitar 7 tahun yang duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD), warga Desa Hiliorudua, Kecamatan Lahusa Nisel yang terjadi Selasa,(9/2/2021).

Dalam konferensi pers yang digelar, Kamis (112/2021), Kapolres Nisel AKBP Arke Furman Ambat menjelaskan pihaknya menetapkan AL alias Ama Dewi sebagai tersangka pembunuh bocah malang itu.

Disampaikan Kapolres, rumah korban dan tersangka berdekatan. Tersangka membunuh korban karena dendam kepada orangtua korban soal dukungan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada 2019 lalu.

Tersangka mengakui melakukan pembunuhan seorang diri menggunakan batu berukuran segenggaman tangan dengan cara membenturkannya ke kening korban hingga tewas. Tersangka kemudian membungkus korban dalam karung dan membuangnya ke kebun warga yang berjarak sekitar 1 km dari rumah korban.

"Ini motifnya dendam. Katanya keponakan tersangka kalah melawan orangtua korban pada Pilkades," ujar Arke.

Tersangka juga ikut ke lokasi ditemukannya mayat. Aksi itu dilakukan sebagai upaya mengelabui masyarakat dan petugas atas tindakan keji yang telah dilakukan.

Tersangka dikenakan pasal 338 KUHPidana dan pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (*)

Penulis
: Syahputra Nainggolan
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com