Positif Covid-19 di Sergai Bertambah 5 Orang, Sembuh Bertambah 6


300 view
Positif Covid-19 di Sergai Bertambah 5 Orang,  Sembuh Bertambah 6
Foto Dok/ Drs H Akmal MSi
Drs H Akmal MSi 

Sergai (SIB)

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) bertambah 5 orang dan yang dinyatakan sembuh bertambah 6 orang. Demikian rilis Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal yang disampaikan melalui WhatsApp, Jumat (31/7/2020) malam.

Akmal menjelaskan, sesuai informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit, ke-5 warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) test yakni, dua orang perempuan berusia 55 dan 30 tahun dari Kecamatan Seirampah. Kemudian, seorang laki-laki berusia 39 tahun dari Kecamatan Telukmengkudu. Selanjutnya, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun dari Kecamatan Perbaungan. Dan terakhir, seorang perempuan berusia 35 tahun dari Kecamatan Tanjungberingin.

"Kelima korban akan dilakukan tindakan medis di rumah sakit rujukan," sebutnya.

Selanjutnya, tambah Akmal, Satuan Tugas melalui Dinas Kesehatan Sergai, akan melakukan tracing terhadap orang-orang yang menjalin kontak dengan para korban. Selain itu, juga akan dilakukan disinfeksi lewat penyemprotan cairan disinfektan ke sekitaran area yang dianggap rawan penyebaran.

Kadis Kominfo Sergai ini juga menyebutkan, ke-6 warga Sergai yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan medis yakni, seorang pria berusia 43 tahun warga Kecamatan Serbajadi, Kemudian pria berusia 40 tahun warga Kecamatan Seibamban. Selanjutnya, wanita berusia 29 tahun warga Kecamatan Dolokmasihul, pria berusia 32 tahun warga Kecamatan Dolokmerawan, serta dua orang pria warga Kecamatan Tebingsyahbandar masing-masing berusia 36 dan 45 tahun.

"Perkembangan terbaru ini menjadikan jumlah total kasus Covid-19 di peta sebaran Sergai menjadi 46 kasus dengan rincian, 30 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 15 orang sedang mendapat penanganan medis," jelas Akmal sembari meminta seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita sama-sama berharap agar jumlah kasus positif Covid-19 tidak kembali bertambah dan warga yang sembuh bisa terus meningkat. Kesungguhan kita menentukan keberhasilan melewati tantangan pandemi ini," pungkas Akmal. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com