Positif Covid-19 di Sergai Bertambah Jadi 39 Orang


301 view
Positif Covid-19 di Sergai Bertambah Jadi 39  Orang
Foto Dok/Drs H akmal MSi
Drs H akmal MSi

Sergai (SIB)

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) masih terus meningkat. Hal ini ditunjukkan terjadinya lonjakan signifikan dengan penambahan 5 kasus.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, H Akmal, Jumat (24/7/2020) di Posko Satuan Tugas di Rumah Dinas Bupati Sergai di Seirampah.

Akmal menjelaskan, sesuai informasi yang diterima dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr Bulan Simanungkalit, 4 korban baru berasal dari klaster yang sama, yaitu pekerja di salah satu perusahaan swasta di Sergai. Sedangkan satu korban lainnya, merupakan petugas pemilu di kecamatan.

"Dengan penambahan ini, warga Sergai yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 39 orang dengan rincian, 18 orang dinyatakan sudah sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 20 orang masih akan dan sedang menjalani penanganan medis di RS rujukan," jelas Akmal.

Kadis Kominfo Sergai ini lebih lanjut menyampaikan bahwa Dinkes Sergai sedang dan akan melakukan aksi penanganan serta pencegahan yang dibutuhkan seperti, tracing terhadap kontak erat para korban serta aksi disinfeksi lewat penyemprotan cairan disinfektan di titik-titik lokasi yang dianggap rawan.

"Para korban juga akan mendapat tindakan medis yang diperlukan di rumah sakit yang dirujuk,” jelasnya.

Selain itu, Akmal juga menyampaikan bahwa warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah satu, setelah menjalani isolasi dan perawatan intensif di RS GL Tobing Tanjungmorawa. Warga tersebut yakni, seorang perempuan berusia 27 tahun asal Kecamatan Dolokmerawan yang berprofesi sebagai tenaga medis dan sempat menjadi relawan Covid-19. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: wilfred@hariansib.com/evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com