Posko Covid-19 Sergai Terima Berbagai Bantuan


211 view
Posko Covid-19 Sergai Terima Berbagai Bantuan
Foto: SIB/Dok
TERIMA : Bupati Sergai, Ir H Soekirman menerima bantuan telur dari PT Charoen Pokphand Cabang Tanjungmorawa, Deliserdang, Kamis (9/4/2020). 
Sergai (SIB)
Sejak dioperasikan Senin (6/4/2020), berbagai bantuan masyarakat, baik secara pribadi, organisasi maupun perusahaan, mengalir ke Posko percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Hal itu disampaikan Bupati Sergai, Ir H Soekirman selaku Ketua gugus tugas, Kamis (9/4/2020) di Posko Percepatan penanggulangan Covid-19 di Rumah Dnas Bupati di Seirampah.

"Bantuan yang masuk hari ini berupa satu ton beras dan 30 kotak mie instan dari Pejuang Bravo Lima Sergai, 10 ribu butir telur dari PT Charoen Pokphand Cabang Tanjungmorawa Deliserdang, 50 kotak mie instan dari PT Florinda Makmur, perusahaan pengolahan singkong di Desa Pergulaan, dan nantinya bantuan akan disusul dengan beras dan minyak goreng," ungkap bupati.

Soekirman mengaku merasa bangga dan terharu atas antusiasme dan inisiatif berbagai pihak yang sangat tinggi untuk ikut serta berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

"Inilah yang menjadi kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia, terkhusus sebagai bagian dari masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, yaitu semangat kebersamaan dan gotong royong. Momentum bencana ini dapat dijadikan sebagai kesempatan menunjukkan kepedulian dan sinergitas, karena pemerintah tidak dapat bekerja sendirian. Posko akan selalu terbuka bagi masyarakat, institusi atau lembaga yang ingin ikut serta berbuat untuk masyarakat," pungkas Soekirman. (*)
Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com