Produk UMKM yang Bervariasi, Perekonomian di Tebingtinggi Meningkat


501 view
Foto Doc / Dinas Kominfo Tebingtinggi
Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat memimpin rapat produk UMKM, Kamis (21/1/2021).
Tebingtinggi (SIB)
Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tebingtinggi cukup bervariasi dan kreatif, jika dipasarkan dengan baik maka secara otomatis akan meningkatnya perekonomian.

"Pemasaran sangat mempengaruhi aktivitas produksi. Pelaku UMKM harus terus inovasi dan kreatif," kata Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat rapat bersama retail, Kamis (21/1/2021) di ruang Mawar Lantai 3, Balai Kota.

Rapat tersebut dihadiri, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Kadis DPMPTSP, Surya Darma Panjaitan, Kadis DPMK, Sri Wahyuni, Kadis ketenagakerjaan, Iboy Hutapea, Kabag Perekonomian, Zahidin, Plt Kadis Perdagangan, Gul Bakhri Siregar dan perwakilan PT. Indomarco Prismata, Yekieli Lase, PT. Midi Utama Indonesia, Tbk, Desgon Hastian, serta para pelaku Usaha UMKM Tebingtinggi.

Umar juga mengatakan, dalam pemasaran produk UMKM harus mendapat dukungan dari seluruh elemen. Metode pemasaran saat ini dapat dilakukan dengan cara online maupun yang sifatnya dijajakan langsung.

"Produk yang dipasarkan harus memenuhi administasi, sehingga ada rasa percaya dari konsumen," katanya.

Sementara itu, perwakilan PT. Indomarco Prismata, Yekieli Lase, dan PT Midi Utama Indonesia, Desgon Hastian menyambut baik diadakannya rapat terkait produk UMKM dan siap membantu memasarkannya.

Persyaratan dalam pemasaran produk UMKM harus dibawah pengawasan Dinas Perdagangan, produk ada keterangan halalnya dan keterangan dari Balai POM. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com